Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin, Gerak Jalan Baiman Bersama Warga Di 5 Kelurahan

0

MEMERIAHKAN Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin, warga dari 5 kelurahan yakni Kelurahan Kuin Utara, Alalak Selatan, Alalak Tengah, Alalak Utara dan Pangeran (Kula Pangeran Bersatu), menggelar Gerak Jalan Baiman.

DILEPAS oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di kawasan wisata religi Dermaga Sultan Suriansyah, Gerak Jalan Baiman diikuti oleh ratusan keluarga di Kecamatan Banjarmasin Utara itu, pada Minggu (24/9/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak warga untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin ini, dengan bersama-sama berolahraga ringan seperti gerak jalan.

BACA: Gerak Jalan Sehat Sambil Jemput Sampah Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin

“Saya sangat terkejut, pada saat panitia mengatakan bahwa perserta nya sekitar 2.500an orang. Ini artinya warga sangat antusias sekali mengikuti Gerak Jalan Baiman, mudah-mudahan kita sehat selalu,” tuturnya.

Sementara itu, Samsul Muarif selaku panitia pelaksana Gerak Jalan Baiman mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada warga, yang mempercayakan pihaknya mengelola kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin.

“Kami menyiapkan hadiah menarik seperti peralatan rumah tangga, kulkas, sepeda gunung dan beberapa hadiah hiburan lainnya dari para sponsor,” ungkapnya.

“Tujuan utama Gerak Jalan Baiman adalah untuk mempererat hubungan kerabat dan silaturahmi Sultan Suriansyah dan warga sekitar, terutama di kawasan Kampung Wisata Religi Makam Sultan Suriansyah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.