BPJS Muara Teweh Berikan Kemudahan Pelayanan Pada Peserta JKN

0

BERBAGAI inovasi telah dihadirkan oleh BPJS Kesehatan, untuk memberikan akses layanan yang mudah dan cepat kepada seluruh peserta jaminan kesehatan nasional. Salah satunya dengan aplikasi mobile JKN yang dapat diakses cukup melalui genggaman.

KEMUDAHAN layanan JKN dapat diakses oleh peserta melalui aplikasi mobile JKN, yang di dalamnya terdapat menu untuk cek status kepesertaan, menu ubah data, info riwayat pembayaran, skrining riwayat kesehatan, telekonsultasi, KIS Digital, hingga menu rencana pembayaran bertahap atau cicilan bagi peserta mandiri yang menunggak dan tidak bisa membayar sekaligus.

Hal ini disampaikan oleh Achmad Zainuddin selaku Kepala BPJS Barito Utara, dalam kegiatan Media Workshop bersama Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Kamis (21/9/2023).

BACA: RSUD Muara Teweh Menuju Rumah Sakit Rujukan DAS Barito

Dengan Aplikasi Mobile JKN, Achmad Zainudin juga menjelaskan peserta JKN dapat mengambil antrean online untuk berobat di fasilitas kesehatan.

Menurutnya, peserta JKN juga bisa mengambil antrean secara online di menu pendaftaran pelayanan pada Aplikasi Mobile JKN, mengetahui kapan waktu kunjungan dan kapan harus datang ke fasilitas kesehatan. Ini tentu saja memberikan kepastian layanan bagi peserta JKN.

Achmad Zainudin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin baik dengan rekan media serta mengajak bersama-sama untuk mengunduh dan memasang Aplikasi Mobile JKN.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan media atas dukungan dalam penyampaian informasi khususnya kepada masyarakat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh.

Harapannya, masyarakat dapat terinformasikan dengan baik terkait dengan kemudahan Aplikasi Mobile JKN, sehingga akses layanan yang praktis dapat dirasakan tanpa harus mengantre lagi ke kantor BPJS Kesehatan.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Kenalkan Program Rehab Kepada Rekan Media

Selain Aplikasi Mobile JKN, beberapa kanal layanan lainnya yang dapat diakses oleh peserta adalah Care Center 165, layanan Chat Assistant JKN (CHIKA) ke nomor whatsapp 08118750400 dan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) ke nomor 08118165165.

Menanggapi berbagai informasi tersebut, Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Herman memberikan apresiasi atas inovasi dan kemudahan layanan yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh karena kembali membuka pengetahuan bagi kami untuk dapat dipublikasi kepada masyarakat, kami juga menyambut baik adanya kegiatan ini, semoga terus dapat dilaksanakan agar kemudahan layanan dari Program JKN dapat terus tersampaikan,” ungkap Herman.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.