Dilanda Kemarau dan Karhutla, Pemkot Banjarmasin Gelar Shalat Istisqa

0

MENGHARAP keberkahan dan diturunkan hujan, Pemkot Banjarmasin bersama dengan masyarakat menggelar Shalat istisqa di Halaman Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Senin (11/9/2023).

DIPIMPIN Ustadz Abdul Wahid, imam besar Masjid Jami sungai jingah kegiatan Shalat Istisqa ini berlangsung khidmat.

“Tujuan sholat ini meminta  diturunkan hujan sebagai berkah. Umat muslim dianjurkan untuk Shalat Istiqa dan membaca doa sebanyak mungkin saat musim kemarau berkepanjangan,” ucap Ustadz Abdul Wahid dalam khutbahnya.

BACA : Bencana Karhutla di Kalsel, Gubernur Pinta Seluruh SKPD dan ASN Bersatu

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan pelaksanaan Shalat Istisqa ini sebagaimana surat edaran atau  himbauan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. “Kabupaten/kota diminta melaksanakan Shalat Istisqo yakni shalat minta diturunkan hujan,” kata H Arifin Noor.

Sementara itu, Sahdiyah salah satu jamaah yang mengikuti kegiatan ini sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pemkot Banjarmasin melaksanakan Shalat Istisqa. “Kita tentu berharap usaha ikhtiar kita semua mudah-mudahan dikabulkan Allah SWT,” jelasnya.

Sekadar diketahui saat ini Kalsel dilanda bencana Karhutla yang cukup ekstrem. Hal ini diperparah dengan kebakaran hutan dan lahan sehingga menimbulkan kabut asap yang cukup pekat. Hal ini juga berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat karena banyak yang terkena penyakit salurah pernapasan.(jejakrekam)  

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/09/11/dilanda-kemarau-dan-karhutla-pemkot-banjarmasin-gelar-shalat-istisqa/
Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.