Seleksi JPT Pratama Pemkot Banjarmasin, 3 Orang Pelamar Gugur Di Tahap Administrasi

0

MEMASUKI tahap asesmen di seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, 3 orang dinyatakan gugur di tahap administrasi berkas.

DIJELASKAN oleh Kepala Bidang Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin Agus Totok Daryanto, dari tahap seleksi administrasi ini telah didapatkan nama pendaftaran dan posisi yang akan dilamarnya.

“Ada 6 orang untuk Dinas Kesehatan, terus ada 6 orang juga untuk Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), dan terakhir ada 4 orang untuk Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar),” ucapnya saat ditemui di halaman Masjid Jami, Senin (11/9/2023).

BACA: 19 Pelamar Seleksi Terbuka JPT Pratama Berebut 3 Kursi Jabatan Lowong Kepala Dinas di Pemkot Banjarmasin

Sementara dengan total 16 orang pelamar yang lolos dan bersaing ini dari yang sebelumnya didapatkan 19 orang, Totok menyebut mereka yang tidak lolos ini di tahap administrasi dikarenakan berkas yang mereka kirimkan tidak lengkap. “Jadi kalau tidak lengkap administrasi ya dia tidak kami luluskan,” tuturnya.

Untuk tahap selanjutnya Totok menerangkan, akan memasuki tahap asesmen di tanggal 13 dan 14 September. “Dilanjutkan pemaparan makalah di tanggal 15 September, moga-moga ditanggal 16 September kita sudah tahu hasilnya,” ujarnya.

Diketahui, para pendaftar ini memang sebagian besar berasal dari PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. “Namun ada satu dari luar, yaitu Kotabaru. Satu orang dari luar ini mendaftar di Disbudporapar Banjarmasin,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.