Murni Aksi Kemanusiaan, Samosir Bersama DKB Kembali Gelar Pengobatan Alternatif Gratis

0

KEDAI 99 Trisakti bersama Dayak Keluarga Borneo (DKB) pimpinan Salam dan Eda Steven Lalung atau Panglima Bangkirayen kembali menggelar pengobatan alternatif tradisional gratis di halaman Kedai 99 Trisakti, Jalan Yos Sudarso No. 9, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (9/9/2023).

HAL tersebut lantaran pada gelaran pertama beberapa hari lalu, masyarakat yang datang terhitung ribuan, bahkan pengobatan yang dilakukan hingga sampai malam.

Pemilik Kedai 99 Trisakti Saut Nathan Samosir yang juga Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, kegiatan tersebut semata-mata karena kepedulian pihaknya melakukan aksi sosial yang difasilitasi Kedai 99 Trisakti dengan menggandeng Eda Steven Lalung atau Pangkalima Bangkirayen bersama DKB dari Kalteng.

BACA : Adakan Pengobatan Gratis Khas Dayak, Samosir : Murni Aksi Sosial

“Intinya, aksi sosial pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat Kota Banjarmasin bahkan luar kota. Tidak ada dipungut biaya alias gratis, semua sudah kami tanggung,” tegas Samosir yang juga owner Ekspedisi Lintas Jawa Group.

Samosir juga mengatakan, sebagai salah satu aksi kemanusiaan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa bakal diadakan lagi kedepannya.

“Hari ini kita sediakan kouta sekitar 400 orang, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah, semoga bisa lancar terlayani semuanya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Melalui Ketua Komisi IV SN Samosir, Warga Berharap Pembangunan Infrastruktur Bisa Merata

Sementara itu, Ketua DKB, Salam mengatakan pihaknya mendukung kegiatan pengobatan tradisional gratis tersebut dengan menurunkan 17 anggotanya yang sebelumnya hanya 12 anggota DKB. Ia juga memberitahukan bagi masyarakat di Kalsel yang ingin mendapatkan minyak bisa mendatangi dirumah adat DKB di Jalan Makmur Golf, Landasan Ulin Banjarbaru.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi Bapak Samosir yang peduli akan kesehatan masyarakat, semoga semua yang berobat mendapatkan kesembuhan,” ucap Salam.

Adapun Eda Steven atau Panglima Bangkirayen meminta doa kepada masyarakat agar tim anggotanya diberikan kesehatan, sehingga bisa terus memberikan pengobatan.

BACA LAGI :  Ramuan Nenek Moyang, Aneka Minyak Dayak Maanyan Dipercaya Berkhasiat

“Terimakasih pada Pak Samosir, dan DKB semoga masyarakat Kalsel sembuh dan bagi masyarakat yang ingin mendatangkan kami, bisa kontak langsung DKB, pesan saya terus tetap semangat, yakinkan hati untuk sembuh,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, pasien yang hadir bukan hanya dari wilayah Kalsel, namun ada pula datang dari provinsi tetangga Kalimantan Timur, salah satunya datang dengan menggunakan pesawat atas nama Nico, dirinya mengeluh sakit pinggang yang cukup lama.

“Saya bersyukur rasa sakit ini sudah mulai berkurang, padahal tadi cuma di gosok dengan minyak namun khasiatnya luar biasa, terimakasih Pak Eda, dan Pak Samosir yang sudah memfasilitasi pengobatan gratis ini,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.