Pemkab Barito Utara Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2023

0

WAKIL Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, mewakili Bupati H Nadalsyah telah menyampaikan pidato pengantar Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2023. Paripurna ini dilaksanakan di aula DPRD, Selasa (5/9/2023).

RAPAT paripurna juga dihadiri kepala SOPD dan unsur Forkopimda Barito Utara, serta tiga unsur pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, sesuai dengan mekanisme setelah pemerintah penyampaikan nota pengantar, maka seluruh fraksi di DPRD juga akan menyiapkan jabawan. “Sesuai dengan jadwal, besok kita laksanakan paripurna mengenai jawaban atau pemandangan umum seluruh fraksi pendukung dewan,” ucapnya usai paripurna.

BACA: KUA-PPAS APBD Perubahan 2023 Disetujui, Bupati-Ketua DPRD Barito Utara Teken Kesepakatan

Kemudian setelah agenda mendengarkan pemandangan umum tersebut, maka pada hari Kamis akan diteruskan dengan agenda meminta jawaban pemerintah daerah.

Setelah jawaban disampaikan, maka hari Jumat diadakan pembahasan mengenai raperda. “Kemudian hari Senin dilaksanakan pendapat akhir, yang artinya selesai sudah pembahasan anggaran perubahan tahun 2023,” kata Mery Rukaini.

Dijelaskannya, setelah itu DPRD juga mengadakan rapat penjadwalan tentang pembahasan APBD Tahun 2024. Karena pada tanggal 7 Agustus 2023 sudah dilaksanakan pengantar KUA PPAS APBD Tahun 2024.

Diingatkan Mery, sesuai dengan jadwal, pada tanggal 22 September Tahun 2023 sudah selesai pembahasan APBD Tahun 2024.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.