Lomba Katinting Diusulkan Digelar Di Setiap Even Hari Besar

0

RENCANA pemerintah daerah mengadakan lomba balap katinting yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 10 September 2023, mendapat tanggapan dari wakil rakyat.

LOMBA ini hendak diadakan setiap hari besar nasional maupun daerah. Karena antusias masyarakat begitu besar dengan lomba ini, apalagi dilaksanakan di tengah Kota Muara Teweh.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Barito Utara H Surian Nor mengatakan, setelah masa pandemi berakhir hiburan untuk masyarakat sangat minim dilaksanakan, apalagi yang sifatnya melibatkan banyak warga.

BACA: Bupati Nadalsyah Lepas Peserta PEDA KTNA XIII Ke Kabupaten Sukamara

Dengan adanya even ini, selain hadiah yang menggiurkan juga pertama kali dilakukan, dan masyarakat nampaknya sangat gembira dengan kegiatan ini. “Saya juga rencana ikut dalam lomba. Dan dua unit katinting sudah kita siapkan,” kata H Surian Nor, saat diwawancarai, Selasa (5/9/2023).

Menurutnya, untuk kegiatan balap kantinting tentu hadiah bagi pemenang telah disiapkan oleh panitia.

Surian nor juga berharap lomba ini tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi diadakan setiap hari besar maupun hari ulang tahun Kabupaten Barito Utara.

Dengan lomba katinting ini nantinya dapat menghibur warga lokal maupun warga lainnya, apalagi diadakan di Sungai Barito yang notabene tempat warga bermukim di pinggiran sungai.

“Kita minta lomba diharapkan jadwal resmi setiap tahunnya. Dan ini untuk meningkatkan minat warga,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.