Sekda Barito Kuala Dorong Disiplin ASN Harus Sesuai Perjanjian

0

MENJADI pembina upacara, H Zulkipli Yadi Noor, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala mengingatkan, agar kinerja ASN di Tahun 2024 harus lebih bagus sesuai dengan perjanjian kinerja yang ditargetkan.

UPACARA yang diselenggarakan pada Senin (5/2/2024), di halaman Pemkab Barito Kuala ini, disampaikan Zulkifli Yadi Noor, salah satu yang ingin didorong pemkab adalah meningkatkan disiplin yang merupakan tugas dari kepala SKPD masing-masing.

Zulkipli meminta kepada Kepala SKPD, untuk turut bertanggung jawab dan memperhatikan kehadiran anggota instansinya setiap Apel Senin.

Saat itu juga, Zulkipli mengintruksikan Kepala Satpol PP mengabsen ulang ASN di tempat, dan meminta Kepala Diskominfo melaporkan presensi online ASN.

BACA: Sekda Barito Kuala: Deklarasi Pemilu Damai 2024 Satukan Tekad Pemerintah

Setelah apel berlangsung, dilanjutkan acara Isra Mi’raj dan haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di aula Selidah Marabahan, dengan mengundang penceramah KH Abdullah Sani (Guru Sani).

Zulkipli berharap, melalui acara tersebut para ASN bertambah keyakinan iman akan peristiwa Isra Mi’raj dan meneladani ajaran Abah Guru Sekumpul.

“Peristiwa Isra Mi’raj adalah mukjizat yang kita yakini, dan sekaligus haul Abah Guru Sekumpul sang ulama besar, dimana setiap tahunnya berjuta juta manusia mengikutinya, pasti ada sesuatu yang istimewa di situ. Kita menghormati ulama, kita ingin tahu ajaran beliau seperti apa dan meneladaninya,” ungkap Sekda.

Zulkipli turut membacakan wasiat Guru Sekumpul, yaitu menghormati ulama dan orang tua, baik sangka terhadap muslimin, murah harta, manis muka, jangan menyakiti orang lain, memaafkan kesalahan orang lain, jangan bermusuh-musuhan, jangan tamak atau serakah, dan berpegang kepada Allah pada kabul segala hajat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.