Bupati Nadalsyah Lepas Peserta PEDA KTNA XIII Ke Kabupaten Sukamara

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah melepas secara resmi kontingen untuk mengikuti kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XIII Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, yang akan digelar di Kabupaten Sukamara. Upacara pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Muara Teweh, Kamis (4/5/2023).

H Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan, PEDA KTNA adalah merupakan forum pertemuan petani Se-Provinsi Kalimantan Tengah. Digelar setiap empat tahun sekali, seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

H Nadalsyah berharap, para peserta dapat menggali informasi teknologi serta ilmu pengetahuan, dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

BACA: Dinas Pertanian Barito Utara Naik Status Jadi Tipe A

Setelah kegiatan itu, bupati meminta agar bisa membagikan ilmu yang didapatkan kepada petani dan nelayan yang ada di Kabupaten Barito Utara. Dalam mengikuti kegiatan diharapkan pula agar bisa menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan, sesama kontingen dan menjaga nama baik daerah.

Kepala dinas Pertanian Barito Utara Sugeng menyampaikan, untuk jumlah kontingen yang mengikuti sebanyak 41 orang. Adapun pelaksanaan dilaksanakan di Kabupaten Sukamara dari tanggal 9 sampai 14 mei 2023 dan kontingen akan mengikuti rangkaian keseluruhan lomba yang berjumlah 18 kegiatan.

Sugeng berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi dan lebih lagi meningkatkan kerja sama antar petani untuk lebih baik lagi kedepannya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.