Sosper Kepemudaan, Bang Dhin Harapkan Generasi Pemimpin Muda Peduli Pembangunan Daerah

0

WAKIL Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, Sore Sabtu (2/9/23). Turut hadir sebagai narasumber pemuda Pagatan, Muhammad Taher.

POLITISI dari Partai PDI Perjuangan tersebut mengatakan bahwa pemuda saat ini bisa mengambil peran dalam meningkatkan pembangunan kota Pagatan Tanah Bumbu.

“Pemerintah bertanggungjawab dan melaksanakan penyadaran, pemberdayaan potensi pemuda berdasarkan kewenangannya,” ujarnya.

BACA : Bang Dhin Dukung Usulan Pembangunan RS Umum Pemerintah Pusat di Kalsel

Lebih lanjut kata Bang Dhin, sapaan akrabnya menyebut, pada prinsipnya pembangunan kepemudaan berfungsi untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sebagai politisi muda dan juga Ketua DPD PDI Perjuangan ini memberikan motivasi kepada peserta Sosper yang semuanya anak muda.

“Peraturan Daerah ini pada intinya memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum atas eksistensi aktivitas kepemudaan. Untuk itu Perda Nomor 10 Tahun 2019 ini turut menjadi strategi Pemerintah Daerah dalam menselaraskan dan mengintegrasikan program pelayanan kepemudaan agar memiliki konsep pemberdayaan kepemudaan yang terencana, terarah, terpadu, serta berkelanjutan,” pungkas Bang Dhin.(jejakrekam)

Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.