Terpilih Jadi Ketua KNPI Banjarbaru, Windi Novianto Siapkan Sejumlah Program Kerja

0

MUSYAWARAN Kota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kota Banjarbaru selesai dilaksanakan, hasilnya Windi Novianto terpilih menjadi Ketua Umum KNPI Banjarbaru periode 2023-2026, Sabtu (2/9/2023).

DILAKSANAKAN di Aula Kecamatan Banjarbaru Selatan, Ketua Umum KNPI DPD Banjarbaru Gusti Adam dan kepengurusan periode 2020-2023 dinyatakan telah demisioner dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) diterima dengan catatan.

Adapun sebelumnya, dua nama calon ketua KNPI DPD Banjarbaru yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi ialah Sayyid Maulana Ahmad pemuda yang merupakan wartawan di Kota Banjarbaru, dan Windi Novianto seorang politisi muda yang juga anggota dewan di Banjarbaru.

BACA : Ketua KNPI Banjarbaru Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif Berbasis Kepemudaan

Dengan adanya dua calon ketua, berdasarkan AD/ART KNPI,  pemilihan ketua umum dipilih secara voting. Hasilnya dari total 37 pemilih, Windi Novianto unggul 23 suara atas Sayyid Maulana Ahmad yang hanya memperoleh 14 suara.

Plt. Ketua KNPI Provinsi Kalsel Imam Satria Jati yang turut menyaksikan musyawarah itu berharap perubahan lebih baik lagi untuk KNPI Banjarbaru. 

“Harapan saya sebagai perwakilan Provinsi yang hadir agar KNPI Banjarbaru bisa digalakkan kembali kegiatannya dan harus menjadi role model pergerakan pemuda di banua,” ringkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KNPI DPD Kota Banjarbaru Periode 2023-2026 Windi Novianto menyampaikan dirinya membawa Visi Semangat Baru atau Selaras, Maju, Berdaya Saing dan Kolaboratif untuk Banjarbaru.

BACA JUGA : KNPI Kalsel Sediakan Sembako Bagi Pendonor Darah Di PMI Banjarmasin

“Ke depannya kita akan mengaktifkan kegiatan kepemudaan di Banjarbaru dengan setiap OKP punya program unggulan,” beber Windi yang juga seorang legilatif muda di DPRD Banjarbaru.

Kemudian Windi menyampaikan akan menyelaraskan program kegiatan antar OKP dengan program kepemudaan pemerintah kota untuk  menunjang perbaikan IPP dan menjadikan Kota Banjarbaru menjadi kota layak pemuda.

“Terakhir kita memastikan anggaran yang cukup untuk  kegiatan kepemudaan Banjarbaru dengan melalui program kerjasama bersama pemerintah kota maupun swasta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.