Tekan Inflasi, DKP3 Balangan Gelar Gerai Pangan Murah

0

DINAS Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan gerai pangan murah, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Lampihong, Kamis (31/8/2023).

PADA kegiatan gerai pangan murah ini juga disediakan sejumlah kebutuhan sembako dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Ditemui usai acara, Staf DKP3 Balangan, Eka Kusmiati, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi mengenai ketersediaan dan aksesibilitas pangan bagi masyarakat.

BACA : Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, DKP3 Balangan Miliki Aplikasi Dasi APP

Eka berharap dengan adanya kegiatan gerai pangan murah tersebut kebutuhan masyarakat pun dapat terpenuhi. “Semoga daya beli masyarakat cukup serta inflasi di kecamatan ini bisa terkendali,” harapnya.

Sementara itu, Camat Lampihong, Muhammad Arsyad turut sampaikan terima kasihnya kepada instasi penyelenggara dan berharap program seperti ini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya gelaran pangan murah yang diadakan disaat masa krisis seperti ini,” sampainya.

BACA JUGA :  Cegah Rabies, DKP3 Balangan Laksanakan Vaksinasi Hewan

Adapun salah satu warga Kecamatan Lampihong, Dahliana, sangat menyambut baik adanya gerai pangan murah ini, karena sembako yang dijual lebih murah dibanding tempat lain.

“Lebih hemat jika belanja di gelaran pangan murah di sini, semoga pemerintah daerah terus mengadakan gelaran pangan murah ini di setiap desa, harapnya.

Diketahui setelah di Kecamatan Lampihong, kegiatan gerai pangan murah akan kembali digelar di Kecamatan Awayan pada 1 September 2023.(jejakrekam)

Penulis Herry/MC Balangan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.