Kendalikan Inflasi, Bupati dan Kapolres Balangan Panen Terong dan Cabai

0

KENDALIKAN inflasi dan tingkatkan ekonomi masyarakat, Bupati Balangan bersama Kapolres Balangan melakukan panen terong dan cabai di lahan milik Kasat Intel Polres Balangan, Iptu Faisal Kadapi, di Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (2/2/2024).

KEGIATAN turut dihadiri oleh para petani, camat dan instansi terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan,a Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan ini, acara juga diisi dengan kegiatan Jumat Curhat yang merupakan salah satu program rutin dari Polres Balangan untuk menampung aspirasi serta mengetahui kondisi di tiap daerah.

BACA : Tekan Inflasi, DKP3 Balangan Gelar Gerai Pangan Murah

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, mengatakan sangat mengapresiasi salah satu anggotanya yang peduli dan secara konsisten mengembangkan pertanian daerah. Terlebih mampu menjadi bagian dalam pengendalian inflasi daerah.

“Ini bisa dijadikan motivasi bagi petani dan kelompok tani untuk bisa bertahan dalam menghadapi permasalahan pada bidang pertanian dan dari kegigihan itu bisa menunjukkan hasil yang memuaskan,” katanya.

BACA JUGA :  Cegah Rabies, DKP3 Balangan Laksanakan Vaksinasi Hewan

Terpisah, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan setelah melihat keberhasilan anggota Polres Balangan dalam mengembangkan pertanian diharapkan bisa menjadi contoh bagi petani dan kelompok tani di Balangan.

Abdul Hadi menambahkan pemerintah daerah juga secara serius mengembangkan pertanian, salah satunya mengembangkan infrastruktur di mana saat ini lebih dari 600 jalan usaha tani dan jalan produksi yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Pemberian hibah untuk alat pertanian juga terus dilakukan, secara perlahan namun pasti kualitas pertanian di Balangan membaik terlihat dari hasil produksi pertanian yang bertambah,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Riza/Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.