Meriahkan HUT Lalu Lintas Ke-68, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Lomba Puisi Untuk Pelajar

0

MEMERIAHKAN hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas ke-68 yang jatuh pada 22 September 2023 mendatang, Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengelar lomba baca puisi untuk tingkat SD, SLTP, dan SLTA.

LOMBA baca puisi ini bertujuan untuk memeriahkan hari ulang lalu lintas pada September nanti,” ucap Direktur Lalulintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, Kamis (31/8/2023).

Dalam lomba baca puisi mengusung tema ‘Tertib Berlalu Lintas’ ini, Ditlantas Polda Kalsel menyediakan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp10 juta plus trofi penghargaan untuk para pemenang.

BACA: Salurkan Minat dan Hobi Generasi Muda, Ditlantas Polda Kalsel Dan IMI Gelar Sunday Race

Dijelaskannya, lomba akan dilaksanakan secara online. Dengan kata lain pembacaan puisi yang dilombakan dibuat dalam format video, kemudian diunggah di media sosial Instagram.

“Yang perlu dipahami, setiap video nantinya diunggah peserta di Instagram mereka masing-masing. Lomba dilakukan tidak secara langsung,” paparnya.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta, mereka diwajibkan mengikuti beberapa akun Instagram. @humas_poldahkalsel, @ditlantas_poldakalsel, dan @rtmcpoldakalsel.

BACA JUGA: Tingkatkan SDM untuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel Gelar Binteknis

Kemudian dalam pengunggahan video, peserta juga diwajibkan memberikan tag ke akun Instagram yang telah diikuti tadi, serta menuliskan #HARILALULINTAS68 plus memberikan caption menarik di unggah video.

Selain mengunggah video ke Instagram, peserta juga diwajibkan mengirimkan video ke email ke [email protected] dilakukan sejak 1-14 September 2023 mendatang.

“Dilengkapi dengan body text, nama atau asal polres, kemudian judul puisi, serta kategorinya apakah SD, SLTP, maupun SLTA. Untuk pengumuman 20 September di akun Instagram Ditlantas,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.