Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, DKP3 Balangan Miliki Aplikasi Dasi APP

0

DAFTAR Displin Apel Pagi Pegawai (Dasi APP) milik Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Pertanian (DKP3) Kabupaten Balangan merupakan sebuah inovasi untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai.

INOVATOR Dasi APP, Riyadi Brata mengatakan bahwa sistem penggunaan dari inovasi adalah dengan cara memindai kode barcode yang disediakan oleh pihak dinas kepada para pegawai yang mengikuti kegiatan apel pagi.

“Nanti para pegawai akan memindai barcode yang disediakan sebagai tanda hadir,” jelasnya pada saat dijumpai di kantornya, Selasa (8/8/2023).

BACA : Cegah Rabies, DKP3 Balangan Laksanakan Vaksinasi Hewan

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan fungsi dari Dasi APP ini sehingga bisa meningkatkan kedisiplinan di DKP3 Balangan.

“Nantinya kita benahi bukan hanya untuk kehadiran apel pagi saja tapi untuk absensi setiap hari kerja,” tambahnya.

Riyadi mengatakan bahwa nantinya abesesi dari Dasi APP ini akan disampaikan langsung kepada pimpinan sebagai salah satu indikator penilaian kinerja pegawai.

BACA JUGA : Family Fun Day, DKP3 Balangan Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan Inflasi

“Nantinya kita usahakan akan ada hadiah bagi para pegawai yang rajin sebagai bentuk apresiasi atas kedisiplinannya,” katanya.

Terakhir ia mengatakan bahwa inovasi Dasi APP ini akan terus pihaknya benahi agar tidak terjadi kecurangan dalam absensi oleh para oknum pegawai sehingga meningkatnya kedisiplinan di lingkup DKP3 Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.