DPRD dan Pemkab Balangan Setujui KUA dan PPAS Anggaran Perubahan 2023

0

DPRD Kabupaten Balangan bersama pemerintah daerah menandatangani kesepakatan bersama terhadap perubahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Balangan tahun anggaran 2023.

PENANDATANGANAN kesepakatan bersama tersebut berlangsung dalam agenda rapat paripurna belum lama tadi.

“Setelah kesepakatan bersama antara kepala daerah dengan DPRD Kabupaten Balangan terhadap perubahan KUA dan perubahan PPAS APBD Kabupaten Balangan tahun anggaran 2023, tentunya ini akan menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun RKA SKPD, diverifikasi dan dievaluasi oleh TAPD hingga nantinya disusun rancangan perda tentang perubahan APBD kabupaten balangan tahun anggaran 2023,” kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

BACA : DPRD Balangan Dorong Proses Pemekaran Desa Sumber Rejeki Segara Selesai

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Sekretaris Daerah H Sutikno berharap apa yang disetujui hari ini, bisa menjadi pedoman penyusunan APBD perubahan 2023, supaya lebih sempurna dan tepat guna.

“Untuk itu segenap jajaran SKPD setelah tahapan hari ini kami instruksikan agar segera melakukan input tahapan penyusunan perubahan APBD 2023 dengan pedoman KUA PPAS yg telah kita sepakati,” ujar Sutikno.

Diharapkan juga jajaran SKPD memanfaatkan sisa waktu akhir tahun 2023 yang hanya 4 bulan untuk merealisasikan anggaran guna perbaikan kegiatan dimasa yang akan datang.

“Seluruh jajaran SKPD, agar dalam rangka penyusunan tersebut semakin kuat mengimplementasikan prinsip asas bermanfaat efektif efisien dan transparan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.