Sambut Hari Jadi Banjarmasin, Walikota Instruksikan ASN Memakai Pakaian Adat Saat Dinas

0

SELANG sebulan lagi menuju puncak hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-497, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina Instruksikan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin untuk memakai pakaian adat.

KAMI telah membuat surat edaran bagi seluruh ASN Kota Banjarmasin, untuk di hari Kamis yang biasanya kita memakai sasirangan, kita ganti untuk memakai pakaian Adat Banjar,” ujar Ibnu Sina, saat ditemui di Balaikota, Rabu (23/8/2023).

Dijelaskannya, pakaian adat ini tidak perlu terlalu ribet. Laki-laki cukup memakai baju melayu pakai laung dan sarung, dan untuk perempuan bisa memakai baju kurung dengan bawahan tetap pakai sasirangan.

BACA: Unggul Di Lomba Motif Sasirangan, Motif Sasirangan Karya Kantan Jadi Pakaian Resmi Hari Jadi Banjarmasin Tahun Depan

Hal ini diungkapkannya agar menyambut suasana hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-497 dengan suasana yang meriah, tak hanya dirasakan di dalam Balaikota Kota.

“Namun hingar bingar hari jadi ini bisa dirasakan di seluruh Kota Banjarmasin, baik dari guru-guru di sekolah, hingga lingkup kecamatan dan kelurahan di Banjarmasin,” ucapnya.

Ini juga sejalan dengan tema hari jadi, yang mengajak semua orang untuk berkolaborasi dalam ‘Banjarmasin Baiman Adalah Kita’. Dari situ Ibnu ingin agar segala pihak dapat terlibat, juga suasana pun dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat di Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.