Bangkit dari Pasca Pandemi, Festival UMKM Tahun 2023 Digelar di Taman Kamboja Banjarmasin

0

HARI usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tahun 2023 diperingati Pemkot Banjarmasin dengan menghelat Festival UMKM di Taman Kamboja.

BERLOKASI di area parkir Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin, berdiri 25 stand terdiri dari pelaku usaha kerajinan, kuliner, konveksi serta pelayanan publik seperti BPJS, PT AM Bandarmasih, Bank Kalsel dan lainnya menempatinya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina membuka resmi Festival UMKM tahun 2023 didampingi Wakil Walikota Arifin Noor, Jumat (18/9/2023).

Festival ini akan berlangsung selama 3 hari pada 18-20 Agustus 2023. Walikota Ibnu Sina memastikan untuk membangkitkan pelaku usaha UMKM di Banjarmasin telah dialokasikan total anggaran sebesar Rp 3 miliar dengan pagu maksimal disuntik Rp 50 juta.

BACA : Sibakul Jelajah Nusantara, Ratusan Produk UMKM Khas Yogyakarta Hadir di Banjarmasin

“Festival UMKM tahun 2023 ini untuk memotivasi dan memperluas pasar UMKM agar bangkit di masa pasca pandemi,” tutur Ibnu Sina.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Muhammad Isa Ansari mengatakan sebagai leading sector telah mencetak wirausaha tangguh di Banjarmasin.

“Pengembangan dan percepatan dalam transformasi digital dapat dilaksanakan di Banjarmasin. Berupa pameran produk UMKM, dan berbagai lomba agar bisa bangkit pasca pandemi Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA : Bhayangkari Polda Kalsel Perkenalkan Produk UMKM dalam Bazar HKGB ke-71

Menurut dia, pameran ini juga menyuguhkan inovasi produk UMKM, talkshow dan lomba masak untuk anggota Forkopimda Kota Banjarmasin hingga hiburan.

“Peserta Festival UMKM ini di antaranya dari Kawal Incubator Kalsel Kreatif Forum, para WUB binaan SKPD, serta Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS),” kata Isa.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/18/bangkit-dari-pasca-pandemi-festival-umkm-tahun-2023-digelar-di-taman-kamboja-banjarmasin/
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.