Bhayangkari Polda Kalsel Perkenalkan Produk UMKM dalam Bazar HKGB ke-71

0

MENDORONG perkembangan ekonomi Kalimantan Selatan, Bhayangkari Polda Kalsel promosikan produk lokal dalam Bazar UMKM  di halaman Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (18/7/2023).

SEBELUM bazar, kegiatan diawali dengan olahraga bersama jalan santai yang diikuti seluruh pengurus Bhayangkari Kalsel, dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71.

Bazar UMKM Bhayangkari menjual minyak dengan harga di bawah harga pasar. Terdapat pula beragam produk UMKM yang mayoritas berasal dari hasil karya anggota Bhayangkari. Bahkan, para pengunjung dapat menemukan kain sasirangan yang merupakan batik khas Kalsel tas, sepatu, serta aneka makanan minuman hasil olahan khas daerah masing-masing.

Ketua Bhayangkari Kalsel, Dewwy Andi Rian mengungkapkan, bazar merupakan upaya Bhayangkari untuk lebih mengenalkan produk-produk dan UMKM binaannya kepada masyarakat luas.

BACA : Sinergitas Polda Kalsel dan IWAPI Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Pelaku UMKM

“Kami berharap usaha para pelaku UMKM dapat berkembang lebih produktif dan berdaya saing, sekaligus membantu kesejahteraan anggota Bhayangkari agar lebih mandiri dan mendukung tugas Polri yang Presisi,” kata istri Kapolda Kalsel ini.

Apresiasi disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada Bhayangkari Daerah Kalsel atas inisiatif menggelar kegiatan ini.

Bagi Supian HK, mengungkapkan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian daerah, serta berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kalsel.

BACA JUGA : Digeber Expo UMKM Kemenkeu Satu Kalsel, Paman Birin Dorong Gali Sumber Daya Terbarukan

“Selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71, semoga dengan kegiatan ini perekonomian di Kalsel bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mendukung penuh kegiatan Bhayangkari Kalsel. Menurut jenderal bintang dua, melalui bazar bisa menjadi promosi dan peningkatan pendapatan bagi UMKM lokal, sehingga memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ini merupakan bukti nyata Bhayangkari Kalsel ikut mendorong perekonomian di Banua,” imbuh Andi Rian.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.