MTQ Nasional XLVI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2023 Digelar di Kecamatan Gambut

0

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur buka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVI Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam Tahun 2023, di Kecamatan Gambut, pada Jumat (4/8/2023) malam.

PERHELATAN yang dipusatkan di lapangan bola ‘Basaing’ Kampus Universitas NU, Jalan Ahmad Yani KM 12 itu, dibuka dengan pemukulan bedug oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala Kantor Kementerian Agama H Nazwan Noor, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) H Masruri dan Camat Gambut Ahmad Fauzan.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya usai kegiatan pawai ta’aruf dan bazar. Sebab menurutnya semua rangkaian dari sore hari hingga malam harinya semua dapat berjalan lancar.

BACA: Digelar 4 Agustus, Kesiapan MTQ Kabupaten Banjar Capai 90 Persen

“Melalui momentum ini bukan hanya sebagai wadah meraih prestasi, namun juga menjadi kebanggaan wilayah masing-masing kecamatan. Dari Kecamatan Aluh-Aluh hingga Paramasan mengikuti even ini dengan antusias dan meriah,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Banjar.

Saidi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan syiar Islam ini. Sebab menurutnya tanpa dukungan dari berbagai pihak tidak akan berjalan lancar.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT. Harapan Kami juga tahun depan di ajang tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tapin bisa mempertahankan juara umum seperti tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Banjar ini akan dimulai dari Sabtu (5/8/2023) hingga Senin (7/8/2023).

BACA JUGA: Kabupaten Banjar Sabet Juara Umum MTQ Provinsi, Bupati Saidi Mansyur Bakal Berikan Bonus

Ada 10 venue yang digunakan. Diantaranya di venue utama kampus Universitas NU, SMAN Gambut dan MA Gambut dan beberapa masjid di Gambut. “Untuk di venue utama akan dilaksanakan siang dan malam hari, sedangkan di venue lainnya pada siang hari. Sementara untuk pemondokan bagi peserta di pastikan sudah aman semua,” ungkapnya.

Ahmad Fauzan menambahkan, jumlah kafilah sebanyak 650 orang dari 20 kecamatan yang ikut berpartisipasi pada even MTQ di wilayahnya. Peserta terbanyak dari tuan rumah yaitu Kecamatan Gambut sejumlah 54, disusul Sambung Makmur 52 kafilah.

“Sebagai tuan rumah, Kami mengirimkan peserta cukup lumayan jumlahnya, dan mengikuti semua cabang. Termasuk dari Kecamatan Sambung Makmur yang juga mengikuti semua cabang,” ucapnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/08/05/mtq-nasional-xlvi-tingkat-kabupaten-banjar-tahun-2023-digelar-di-kecamatan-gambut/,Mtq kabupaten banjar 2023 gambut
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.