Lebarkan Sayap, Kantor Pengacara Independen Lawyer Buka Cabang di Kabupaten Tapin

0

DUO advokat muda melebarkan sayap untuk memberi advokasi dan konsultasi hukum bagi para pencari keadilan. Usai membentuk kantor pengacara Independen Lawyer, Banjarmasin kini dibuka cabang di Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

DUA pendekar hukum muda; Darul Huda Mustaqim dan Rizaldi Nazaruddin menggandeng Hj Galuh Putri yang merupakan orang asli Rantau.

Kantor Pengacara dan Konsultan Hukum Independen Lawyer ini berlokasi di Jalan Penghulu, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, yang masuk sebuah komplek perumahan warga perkotaan Rantau.

“Kami menggandeng pengacara yang asli Rantau yakni Hj Galuh Putri. Sebab, dengan adanya cabang baru itu bisa memfasilitasi masyarakat dalam mencari keadilan serta penyelesaian masalah hukum dan konsultasi hukum, khususnya masyarakat dari desa-desa yang ada di Kabupaten Tapin,” papar Darul Huda Mustaqim kepada jejakrekam.com, Selasa (1/8/2023).

BACA : Kaya Pengalaman, Darul Huda-Rizaldi Nazaruddin Bidani Kantor Hukum Independen Lawyer

Kehadiran kantor cabang di Rantau, Kabupaten Tapin diharapkan magister hukum lulusan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bisa lebih mendekatkan firma hukum dengan masyarakat umum, khususnya masyarakat pedesaan.

“Sama dengan tugas kantor pusat di Banjarmasin, tentu Independen Lawyer menangani bidang hukum pidana, perdata dan bisnis. Termasuk pula, hukum keluarga dan administrasi serta tata negara,” kata Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat periode 2013-2014 ini.

Menurut Huda, selama ini masyarakat pedesaan dalam berperkara hukum terkendala pihak-pihak yang bisa mengadvokasi dan memberi advis maupun konsultasi hukum, sehingga terkadang akhirnya menjadi pihak yang dikalahkan.

BACA JUGA : Didakwa Rugikan Negara Rp 658 Juta Lebih, 2 Terdakwa Perkara Dana Hibah KONI Banjarbaru Diadili

“Inilah mengapa penting sekali membuka kantor cabang di daerah. Apalagi, bisa menggandeng pengacara lokal,” kata Direktur Utama PT Jejak Rekam Bhanuwa yang membawahi media siber jejakrekam.com.

Usai selamatan kecil-kecilan, Kantor Cabang Independen Lawyer Kabupaten Tapin siap menjadi garda terdepan bagi para pencari keadilan dalam memperjuangkan haknya di mata hukum.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.