Sering Dibully, Siswa SMAN 7 Banjarmasin Tusuk Teman Sendiri di Kelas, Begini Kronologinya!

0

SEMPAT melarikan diri dari sekolah, siswa berinisial ARR (15 tahun) yang menusuk teman sekelasnya berinisial MRN (15 tahun) berhasil diamankan petugas, Senin (31/7/2023).

PELAKU penusukan terhadap siswa kelas 10 SMAN 7 Banjarmasin ini tidak lama setelah kejadian pada Senin (31/7/2023) pagi. Informasinya insiden penusukan itu terjadi sebelum digelarnya apel bendera Senin pagi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin Kompol Thomas Afrian membenarkan telah mengamankan pelaku. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk lebih lanjut.

“Pagi ini terjadi kasus 351 di salah satu SMA Negeri di Banjarmasin, di mana pelaku dan korban teman sekelas, yaitu siswa kelas 10 untuk pelaku inisial ARR (15 tahun), korbannya (MRN (15 tahun),” katanya.

BACA : Baru Sepekan Masuk Sekolah, Siswa SMAN 7 Banjarmasin Bersimbah Darah Ditusuk Rekan Sendiri

Untuk diketahui, Pasal 351 KUHP merupakan pasal penganiayaan berat dengan ketentuan :

1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.
(2) Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun.
(3) Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.
(4) Dengan penganiayaan disamakan sengaja merusak kesehatan.
(5) Percobaan untuk melakukan kejahatan ini tidak dipidana.

Adapun kronologis kejadian ini disampaikan Thomas. Dia menyebut pada sekitar pukul 07.15 sampai jam 8, tiba-tiba saja pelaku mengeluarkan sebilah pisau lalu menusukkannya ke tubuh korban dalam kelas.

Akibatnya, korban mendapat dua mata luka, di lengan sebelah kanan dan dua mata luka di perut bagian kanan.

“Untuk korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan, pelaku sempat melarikan diri keluar sekolah hingga berhasil diamankan petugas,” imbuh Thomas.

BACA JUGA : Beredar Surat Kepala SMAN 7 Banjarmasin Soal Kewajiban Tes Swab PCR, Kadisdikbud Kalsel Pastikan Hoaks!

Berdasar hasil penyelidikan di lapangan, Thomas mengungkapkan ada sakit hati dari pelaku, karena sering di-bully oleh korban. “Kami juga memeriksa terduga pelaku untuk mendalami kasus ini,” kata Thomas lagi.

Dia berpesan buat adik-adik siswa di sekolah, termasuk para guru agar bisa menjalin komunikasi yang baik. “Karena kita tidak bisa melihat seseorang itu selalu dalam kondisi psikologis yang baik. Mungkin saja di luar yang bersangkutan ada pula permasalahan-permasalahan sendiri,” tutur Thomas.

“Untuk sekolah sendiri, kami himbau guru-guru lebih mendalami komunikasi kepada siswa, sehingga apabila ada gesekan kecil antar siswa segera bisa diatasi,” imbuhnya.

Dari rekaman CCTV dalam kelas yang tempat kejadian perkara (TKP), tampak pelaku berjalan santai memasuki kelas untuk menghampiri korban yang duduk di pojok deretan bangku belakang.

Usai menusuk korban, pelaku kemudian berjalan santai lagi ke luar kelas untuk melarikan diri. Sementara, dari barang bukti yang didapat tampak pisau panjang berjenis pisau sawang Banjar yang kerap digunakan untuk mengiris atau memotong daging.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/07/31/sering-dibully-siswa-sman-7-banjarmasin-tusuk-teman-sendiri-di-kelas-begini-kronologinya/,video penusukan sman 7 banjarmasin
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.