Harga Elpiji Non Subsidi Turun, Hiswana Migas Kalsel Pastikan Tak Ada Aksi Borong

0

TURUNNYA harga gas dunia ternyata juga ikut berimbas terhadap harga elpiji non subsidi di Indonesia yang mengalami penurunan.

HAL tersebut diungkapkan oleh Ketua Hiswana Migas Kalsel Hj Muliana Yuniar. Dia menyebut memang sekarang ini harga elpiji non subsidi mengalami penurunan.

“Info Pertamina harga turun karena harga gas dunia juga mengalami penurunan, sehingga ada penyesuaian untuk elpiji non subsidi,” ungkap saat wawancara didampingi wakil ketua Hiswana Migas Kalsel, H Irfani.

BACA : Momen Lebaran Di Kalsel, Hiswana Migas Dan Pertamina Pastikan LPG Dan BBM Terpenuhi

Dengan adanya penurunan harga ini maka harga elpiji untuk 12 kilogram turun dari harga Rp 223 ribu menjadi Rp 214 ribu dan untuk elpiji 5.5 kilogram turun dari harga Rp 107 ribu menjadi Rp 103 ribu per tabungnya.

“Meski harga turun namun penjualan masih tetap normal, tidak ada aksi borong dan kenaikan penjualan, semuanya terkendali” jelasnya.

Sementara itu, untuk harga elpiji bersubsidi diakui Muliana tidak ada berpengaruh karena harga sudah diterapkan pemerintah sesuai HET yaitu Rp 18.500 per tabung 3kg.

“Kalau untuk elpiji bersubsidi harga tidak ada perubahan, karena harganya berdasarkan penetapan dari pemerintah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.