Medco Energi Bangkanai Tanam Ribuan Pohon Produktif

0

BERSAMA masyarakat desa di sekitar area operasi, Medco Energi Bangkanai Ltd (Medco E&P) dan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi melakukan penanaman 4.035 bibit pohon buah.

SELAIN bertujuan untuk penghijauan, juga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat, seperti bibit pohon durian, rambutan, petai, cimpedak, dan jengkol di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Barito Utara, Selasa (25/7/2023).

Program ini juga melibatkan masyarakat, mulai dari penyiapan lahan hingga penanaman. Penghijauan yang dilakukan di lahan seluas 6,5 hektar ini, dapat berfungsi sebagai konservasi hutan.    

BACA: Medco E&P Komitmen Berkontribusi bagi Pembangunan Daerah Barito Utara

Kegiatan ini dihadiri oleh Manager Field Relation dan Security Bangkanai Rivian Pragita, Kepala KPH Barito Hulu Rudi Candra, dan Kepala Desa Karendan Ricky, serta masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani binaan di desa setempat.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan ini adalah Realisasi Program Penghijauan di area kerja Bangkanai.

“Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga menjaga kelestarian lingkungan di area operasi Perusahaan,” ucapnya.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat agar operasi kami terus berjalan dengan aman dan lancar untuk memenuhi kebutuhan energi domestik,’’ ujar Arif.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/medco-energi-bangkanai-ltd/
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.