Momen Lebaran di Kalsel, Hiswana Migas dan Pertamina Pastikan LPG dan BBM Terpenuhi

0

HANYA dalam hitungan beberapa hari kedepan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kalsel memastikan pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat di Kalsel terbilang aman.

HAL tersebut ditegaskan Ketua Hiswana Migas Kalsel Hj Muliana Yuniar disela kegiatan buka bersama Pengurus Hiswana Migas Kalsel dan jajaran Pertamina Patra Niaga, sekaligus pemberian santunan untuk Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin, Senin (17/4/2023) di Sekretariat Hiswana Migas Kalsel di Kota Banjarmasin.

“Hingga momen lebaran stok bisa dipastikan cukup. Apalagi untuk LPG Bersubsidi yakni 3 Kg, di gudang masih mencapai 400 metrik ton. Stok itu malah akan terus bertambah karena ada kapal yang belum bongkar dan ada juga yang masih dalam perjalanan,” tegasnya.

BACA : Cek Sarfas BBM dan LPG, Pertamina Pastikan Optimalisasi Penyaluran di Kalimantan Selama Ramadhan

Adanya stok LPG 3 Kg ini juga bisa dilihat dari harga LPG 3 Kg yang dijual oleh pengecer hanya mencapai Rp 20.000 – Rp 21.000 pertabung. Biasanya kalau stoknya kurang harganya mencapai Rp 25.000 bahkan hingga Rp 30.000 pertabung.

“Kalau di pangkalan kami tetap jual sesuai HET dari Pemerintah, yakni sebesar Rp 18.500 pertabung,” tambahnya.

Sedangkan untuk BBM cukupnya stok juga bisa dilihat mudahnya BBM di isi oleh masyarakat di SPBU, khususnya BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite. Pihaknya juga bersyukur selama Ramadan, kebutuhan akan LPG dan BBM bisa terpenuhi dengan lancar.

BACA JUGA : Evaluasi Harga Berkala, Pertamina Sesuaikan Harga Pertamax dan Dex Series  

“Jadi kami berkeyakinan lah masyarakat bisa menikmati lebaran dengan nyaman tanpa harus takut kesulitan membeli LPG dan BBM,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Sales Area Manager Kalsel Pertamina Patra Niaga Bondan Tri Wibowo juga memastikan pihaknya selalu berkordinasi dengan Hiswana Migas Kalsel dalam memastikan stok LPG dan BBM di Agen maupun SPBU dapat terus terjaga jelang momen lebaran.

“Kita terus koordinasi untuk suplainya, walau memang ada beberapa kendala saat pengantaran dilapangan, salah satunya karena pasang surut air laut. Tapi sejauh ini kita bisa tetap memastikan stok LPG dan BBM aman untuk Kalsel,” bebernya.

Dalam kesempatan ini dirinya pun mengajak masyarakat Banua untuk tidak membeli LPG dan BBM secara berlebihan jelang momen lebaran.

“Semoga dengan lancarnya pasokan LPG dan BBM ini masyarakat bisa berlebaran dengan nyaman bersama keluarga besarnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.