9 Bulan Dijabat Plt, Posisi Kasi Penkum Kejati Kalsel Akan Diisi Pejabat Definitif Dari Kediri

0

SETELAH cukup lama hingga 9 bulan lebih hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Jabatan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal segera diisi pejabat definitif.

KABAR tersebut disampaikan Plt Kasi Penkum Kejati Kalsel, Roy Arland usai menyampaikan press rilis capaian kinerja Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se Kalsel, disela peringatan puncak HBA ke 63, di Banjarmasin, Sabtu (22/7/2023).

“Untuk pejabat Kasipenkum baru nanti, itu SK-nya sudah turun terhitung kurang dari sebulan lalu. Mungkin karena suasana Hari Adhyaksa jadi belum masuk,” kata Roy Arland.

BACA : Puncak HAB Ke-63, Kajati Kalsel Ungkap Keberhasilan Tangani Perkara Dan Kinerja

Kasi A bidang Sospol di bagian Intelijen Kejati Kalsel ini menjelaskan, dirinya ditunjuk sebagai Plt Kasi Penkum Kejati Kalsel mulai bulan November 2022, dan mendapat SK Plt, sekitar Januari 2023.

Adapun pejabat Kasi Penkum yang akan duduk nanti lanjut Roy Arland, sebelumnya bertugas sebagai Kasi Pidana Umum Kejari Kediri. Kemungkinan setelah ini atau di awal Agustus nanti sudah bisa masuk.

Disinggung mengapa begitu lama pimpinan menempatkan pejabat Kasi Penkum definitif? Roy Arland mengaku, susah menjawabnya. “Ya susah juga saya menjawabnya,” kata dia diiringi senyum ringan.

BACA JUGA :  Tangani Perkara Tindak Pidana Koneksitas, Wakajati Kalsel Lantik Aspidmil Kolonel Chk Destrio Ivano

Kabar bakal duduknya Kasi Penkum baru ini diapresiasi positif khususnya awak media yang tergabung dalam Forwaka yang biasa meliput berita di kejaksaan, karena Penkum merupakan corong kepala kejaksaan.

Selain itu, keberadaan pejabat definitif dinilai akan lebih mengoptimalkan arus komunikasi, khususnya jika ingin konfirmasi suatu pemberitaan penting, tanpa terkendala karena harus menunggu pejabat atau pimpinan diatasnya.

“Ya kalau ada pejabat definitif kan kita lebih mudah kalo mau konfirmasi dan bisa langsung. Kalo Plt kan dia bisa bilang saya kan cuma Plt,” ucap Rianti.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.