Musywil XVI PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel Digelar di Amuntai

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sulkan, membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Musywil) XVI Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Selatan, Sabtu (15/7/2023).

BERTEMPAT di Aula Idham Chalid, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pembukaan Musywil XVI PW Pemuda Muhammadiyah ini juga dhadiri Pj Bupati HSU H Zakly Asswan, Anggota DPRD Kalsel H Syahrujani, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel Meldy Muzada Elfa, Ketua PW Muhammadiyah Kalsel H Ridhahani Fidzi, perwakilan pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan tokoh-tokoh Muhammadiyah lainnya seperti Syarbaini dan Nur Kholis Majid.

Ketua Pelaksana Muswil XVI PWPM Kalsel Miftah Farih A mengatakan, musywil ini digelar dalam rangka memilih calon pemimpin pemuda Muhammadiyah wilayah Kalsel periode 2023-2027.

BACA: Pemuda Muhammadiyah Minta Pelaksanaan Pilkada Kalsel 2020 Harus Jamin Keselamatan Warga

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Dalam agendanya, untuk hari pertama kegiatan diisi dengan acara pembukaan, seminar kebangsaan dan rapat-rapat pleno. Termasuk untuk pemilihan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah,” bebernya.

“Untuk hari kedua, kegiatan akan dilanjutkan dengan seminar kewirausahaan yang akan diisi oleh owner perusahaan Jamu Sarigading,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati HSU H Zakly Aswan menyambut baik digelarnya Musywil XVI PWPM Kalsel di Kota Amuntai HSU. “Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh peserta Musywil XVI PW Pemuda Muhammadiyah, di Kabupaten HSU,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Zakly memohon maaf jika dalam penyambutannya banyak kekurangan dan ada hal yang kurang berkenan, dan berharap siapa pun nantinya yang terpilih sebagai ketua PWPM Kalsel dapat membawa pemuda untuk lebih baik lagi, karena para pemudalah yang akan meneruskan kepemimpinan di masa akan datang.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.