Peserta Kemah Bela Negara Kunjungi Museum Lambung Mangkurat

0

KEMAH Bela Negara (KBN) Nasional 2023 berwisata mengenal dan melihat benda-benda bernilai sejarah dan budaya Banjar di Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan mengunjungi Museum Lambung Mangkurat Kalsel.

KEPALA Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Taufik Akbar mengungkapkan, kunjungan peserta KBN 2023 sejalan keinginan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yaitu menginginkan generasi muda lebih meningkatkan kecintaan terhadap museum. 

BACA JUGA: Sambut Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi, Paman Birin: Selamat Menimba Pengalaman Baru

“Dengan mengetahui sejarah, maka mereka bisa menjaga warisan yang dimiliki. Jadi pengaruh asing tidak mudah merusak moral mereka,” ucapnya, di Banjarbaru, Jumat (14/7/2023).

Akbar berharap, kunjungan peserta dari 17 provinsi ini, mampu mengenalkan Museum Lambung Mangkurat Kalsel semakin luas dan menjadi tujuan utama destinasi wisatawan. 

“Kami ingin mewujudkan harapan Gubernur, dengan menjadikan Museum Lambung Mangkurat sebagai ikon Kalsel, dan salah satu museum terbaik,” tuturnya. 

BACA JUGA: HUT Bhayangkara Ke-77, Paman Birin Serahkan 4 Hadiah Umrah

Koordinator Kegiatan KBN Nasional 2023, Akhmad Husen, mengaku, kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat, dengan 2 kelompok yaitu pagi untuk regu putra dan siang untuk regu putri. 

“Kita ingin mengenalkan sejarah, budaya dan kearifan lokal yang ada di Kalsel melalui benda yang ada di museum ini,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.