Sinergitas Polda Kalsel dan IWAPI Serahkan Bantuan Modal Usaha ke Pelaku UMKM

0

SEBAGAI salah satu upaya meningkatkan sinergitas bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel, Polda Kalsel turut berperan aktif dalam memberikan bantuan modal usaha kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kalsel.

PEMBERIAN modal usaha tersebut juga sebagai upaya mengatasi salah satu permasalahan klasik yang selalu dikeluhkan oleh para pelaku bisnis, yaitu kesulitan mendapatkan modal usaha dan membuat pelaku usaha mikro tidak bisa mempertahankan bisnisnya.

Salah satu pelaku UMKM Kacang Telor Quin yang menerima bantuan modal usaha, Rafiqah merasa senang dan bersyukur ditengah situasi perekonomian saat ini menerima bantuan tersebut.

BACA : Mantapkan Program Kerja, Iwapi Banjarmasin Gelar Rakercab

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak IWAPI Kalsel dan Polda Kalsel atas bantuan yang diterima, semoga bermanfaat,” ucapnya disela acara penyerahan, Rabu (12/7/2023) di Komplek Citra Megah Raya Jalan A Yani No. 32 KM 34 Kota Banjarbaru.

Adapun besaran jumlah bantuan modal usaha yang diterima oleh setiap pelaku UMKM yaitu sebesar Rp 500.000,-

Kanit I Dit Intelkam Polda Kalsel, Iptu Gunalis Agam, menyampaikan bantuan tersebut juga dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dia berharap bantuan modal usaha UMKM dapat digunakan untuk mengembangkan usahanya dan dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM yang sedang menghadapi masalah permodalan.

BACA JUGA : Terpilih Aklmasi, Hj Aida Muslimah Kembali Pimpin IWAPI Banjarmasin

“Semoga terselenggaranya acara penyerahan bantuan modal UMKM ini diharapkan juga mampu menciptakan situasi perekonomian diwilayah Kalsel yang damai menuju Indonesia maju,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi sangat mengapresiasi atas sinergitas yang dilakukan organisasi IWAPI Kalsel bersama Polda Kalsel dalam hal membantu pengembangan UMKM ditengah kesulitan permodalan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan modal usaha ini dapat menggeliatkan kembali UMKM di wilayah Kalsel untuk mendorong perekonomian menjadi lebih baik, terselenggaranya kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam hal Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.