Terpilih Aklmasi, Hj Aida Muslimah Kembali Pimpin IWAPI Banjarmasin

0

DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banjarmasin menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke-8, Kamis (2/2/2023) di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

TERPILIH secara aklamasi, Hj Aida Muslimah kembali memimpin DPC IWAPI Banjarmasin untuk yang kedua kalinya dengan periode masa jabatan 2023 – 2027.

Ketua terpilih, Hj Aida Muslimah yang juga sebagai salah satu Anggota DPR RI Kalsel ini memastikan program pembinaan terhadap Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan di intensifkannya lagi kepemimpinannya nanti.

BACA : Pesona Anggrek Meratus Dibukukan, Ketua PAI Kalsel Aida Muslimah Pesan Terus Dilestarikan

“Pelaku usaha perempuan yang kategori UMKM tentunya pembinaannya akan kita lanjutkan lagi di periode kedua ini. Bahkan akan kita dorong mereka tidak hanya mampu bertahan sesuai perkembangan zaman, tapi juga agar bisa naik kelas menjadi pengusaha mapan,” ungkap dia.

Selain itu pembinaan terhadap pengusaha baru juga akan dilakukan oleh DPC IWAPI Banjarmasin agar semakin banyak tercipta pengusaha dari kaum hawa di Kota Banjarmasin.

“Tentunya tidak hanya asal pengusaha baru saja, tapi mereka juga harus dapat bertahan dan sukses menjadi pengusaha mapan kedepannya,” tambahnya

Sementara itu, Ketua DPW IWAPI Provinsi Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi mengapresiasi komitmen yang besar dari DPC IWAPI Banjarmasin dalam membantu mendorong perkembangan UMKM di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :  Ada Anggrek Tebu dan Sendok, Kekayaan Plasma Nutfah Pegunungan Meratus

Baginya hari ini sektor UMKM tidak lagi boleh dipandang sebelah mata, karena kontribusinya sangat besar bagi daerah dan negara, baik dalam hal pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja hingga membantu negara dalam menghasilkan pendapatan untuk pembangunan berkelanjutan.

“Karena itulah tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak membantu UMKM agar naik kelas. Karena kalau mereka dapat naik kelas tentunya akan lebih banyak lagi dampak positif yang diberikan bagi daerah atau negara,” bebernya.

Karena itulah dimintanya kepada DPC IWAPI Kota Banjarmasin agar senantiasa memberikan wadah pembinaan kepada para UMKM ini melalui berbagai pelatihan yang digelar nantinya.

“Mulai dari digital marketingnya, produksinya hingga manajemen usahanya harus kita latih UMKM ini. Hal itu penting agar kedepan orientasi pasar mereka tidak hanya lokal saja, tapi juga ekspor,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Muscab DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke 8 dapat digelar berkat dukungan berbagai pihak, salah satunya Bank Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.