Siswa Batola dan Banjarmasin Wakili Kalsel Ikuti Pemusatan Capaska Nasional 17 Agustus 2023

0

AHMAD Faddilah Rahmadani Ilham asal Barito Kuala dan Ela Noval Putri Ghafur asal Banjarmasin terpilih mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan menjadi Calon Pengibar Pasukan Bendera Pusaka (Capaska) Tingkat Pusat Tahun 2023.

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyambut hangat keduanya yang lolos seleksi nasional. Hingga kedua siswa ini dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk upacara pengibaran bendera pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2023 di Istana Negara.

“Kami menyambut hangat dua pelajar asal Banua yang mendapat kesempatan mengikuti diklat calon Pengibar Pasukan Bendera Pusaka,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel saat bertemu Faddilah Rahmadani Ilham alias Fadila dan Ela Noval Putri Ghafur di rumah dinas gubernur, Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

BACA : Purna Paskibraka Duta Pancasila Provinsi Kalsel Dikukuhkan

Paman Birin pun berpesan kepada Fadila dan Ela untuk menjaga kesehatan dan memanfaatkan momen diklat agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Saya doakan yang terbaik untuk Faddilah dan Ela Noval. Semoga meraih hasil terbaik dan menjadi kebanggaan Banua,” ucap Paman Birin.

Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham mengucapkan terima kasih atas dukungan dan semangat yang diberikan Paman Birin. “Saya akan bersungguh-sungguh mengikuti Diklat Capaska ini,” katanya.

BACA JUGA : 179 Pelajar di Kabupaten Banjar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel Heriansyah mengatakan, rencananya Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham dari SMAN 1 Marabahan dan Ela Noval Putri Ghafur dari SMAN 6 Banjarmasin mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Pusat.

“Mereka akan mengikutinya mulai 15 Juli 2023 bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika, Jalan Jambore Nomor 1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Pemusatan Diklat Capaska Tingkat Pusat Tahun 2023 dilaksanakan hingga 23 Juli 2023,” tutur Heriansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.