Hari Bhayangkara ke-77 di Balai Kota Banjarmasin, Walikota Ungkap Revitalisasi Situs Budaya dan Agama

0

USIA Polri kini menginjak ke-77 tahun. Peringatan HUT Hari Bhayangkara ditandai dengan apel bersama di halaman Balai Kota, Jalan RE Mardinata, Banjarmasin, Sabtu (1/7/2023).

APEL peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito didampingi Walikota Ibnu Sina, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo dan pejabat Forkopimda Banjarmasin lainnya.

Usai apel gelar pasukan gabungan dan pengibaran bendera merah putih, peringatan Hari Bhayangkara ke-77 juga dibarengi dengan pemotongan tumpeng bersama.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di halaman Balai Kota merupakan bentuk sinergi bersama antara TNI, Polri, dan jajaran Pemkot Banjarmasin.

“Khususnya sinergi dalam membangun Kota Banjarmasin. Yang pasti, peran seluruh stakeholder dapat mewujudkan rasa aman dan damai juga kepada masyarakat,” ucap mantan Kapolres  Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

BACA : Berhadiah 2 Ekor Kambing Kurban, Olahraga Bersama Gelaran Polresta Banjarmasin Meriah

Sabana berharap agar masyarakat  dapat ikut mendukung segala kegiatan yang dilakukan jajaran kepolisian. Hal ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban bersama.

“Apalagi sekarang situasi jelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung. Jangan sampai terjadi perpecahan dalam menghadapinya. Sebagai anak bangsa kita harus bersatu padu dalam mengamankan jalannya hajatan pesta demokrasi rakyat,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Menurut Sabana, dengan tagline Polri Presisi untuk Negeri, ke depan seluruh jajaran kepoltiian, terkhusus Polresta Banjarmasin akan menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Dua Kali Jual Narkoba, Oknum Polisi di Polresta Banjarmasin Diberhentikan Dengan Tidak Hormat   

“Semakin presisi, semakin meningkat akhlaknya dan meningkat moralnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Ibnu Sina  menyebut peringatan Hari Bhayangkara menjadi sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah yang menjadi kunci suksesnya pembangunan kota.

“Kami mengapresiasi untuk berbagai macam kegiatan dan kreativitas,. Apalagi terkait dengan program revitalisasi cagar budaya dan situs budaya dan agama,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Polresta Banjarmasin-Satpol PP Razia Balap Liar dan PKL

Sebab, menurut dia, selama ini jajaran Polresta Banjarmasin memerhatikan keberadaan situs budaya seperti Kubah Basirih, Makam Sultan Suriansyah, Masjid Jami, Masjid Sultan Suriansyah dan lainnya yang ada di Kota Banjarmasin, guna dibenahi dan direvitalisasi. “Jelas, peran Polresta Banjarmasin sangat besar bagi pembangunan kota,” ucapnya.(jejakrekam)

Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.