Permudah Administrasi, TP PKK Paringin Selatan Buat Inovasi Getap Parsel

0

TP PKK Kecamatan Paringin Selatan melakukan pembinaan administrasi dalam upaya tertib administrasi PKK Paringin Selatan (GETAP PARSEL), Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan Megawati menghadiri kegiatan rutin bulanan TP PKK Desa Bungin, Selasa (6/6/2023).

MENURUT Megawati, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sekaligus dilakukan Sosialisasi Administrasi Dasawisma untuk TP PKK Desa Bungin.

Sosialisasi ini, kata Megawati, juga menindaklanjuti permintaan TP PKK Desa Bungin tentang Gerakan Tertib Administrasi PKK Kecamatan Paringin Selatan (GETAP PARSEL), sekaligus bagaimana pengadministrasian PKK yang baik dan mudah serta dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang sesuai dengan inovasi GETAP PARSEL yang dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Paringin Selatan.

BACA : Kirim 105 Orang, Balangan Ikuti Pekan Nasional Petani Nelayan di Padang

“GETAP PARSEL adalah program inovasi administrasi bagi PKK tingkat Desa dan Kecamatan yang semula dilakukan manual ke sistem digital,’’ bebernya.

Kelebihan program inovasi ini, lanjut dia, dengan sistem digital yang menggunakan Google Form administrasi atau pembukuan yang dilakukan bisa lebih jauh lebih mudah, aman dan praktis serta penyimpanan datanya pun bisa dalam waktu panjang.

“Kami tentu berharap inovasi ini segara bisa digunakan oleh seluruh TP PKK desa guna memudahkan mereka dalam hal administrasi keorganisasian mereka,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.