Kembali Pimpin KONI Banjarmasin, Janjikan Kesejahteraan Atlet, Hermansyah Segera Bentuk Koperasi Olahraga Jaya Sportif

0

JAJARAN pengurus Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode 2023-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, Firdaus Mansyori di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasi, Sabtu (11/3/2023).

MANTAN Wakil Walikota Hermansyah kembali menakhodai KONI Banjarmasin untuk kedua kalinya bersama 83 pengurus dikukuhkan dan dilantik secara massal, disaksikan oleh Walikota Ibnu Sina.

Hadir pula, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan M Syarifudin, para pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin, serta sejumlah pengurus KONI Kalimantan Selatan.

Usai dilantik, Ketua Umum KONI Banjarmasin Hermansyah memastikan para periode kedua memimpin induk organisasi cabang olahraga (cabor) ini akan memperkuat kerja sama dan sinergitas dengan berbagai pihak guna meningkatkan prestasi para atlet yang dibina KONI.

BACA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

“Kami upayakan menjalin kerja sama dengan membuat nota kesepakatan (MoU) dengan berbagai lembaga dan dinas. Ini demi meningkatkan kesejahteraan para atlet. Salah satunya dengan membentuk koperasi olahraga bernama Koperasi Olahraga Jaya Sportif,” beber Hermansyah.

Dengan membikin koperasi, Hermansyah menyebut upaya untuk mensejahterakan para atlet dan pelatih, karena terdata saat ini lebih dari 1.900 orang. Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyebut segera mengupayakan pencairan bonus bagi para atlet Banjarmasin yang berlaga pada Porprov Kalsel XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, meski kontingen kota bertengger di posisi runner up, usai disalip oleh tuan rumah.

BACA JUGA : Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah Janji Bangun Lima Fasilitas Olahraga

“Kami upayakan agar bonus bagi atlet berprestasi dan meraih medali, termasuk yang ikut berlaga di Porprov Kalsel XI bisa segera dicairkan pada tahun ini. Hal ini demi menjaga semangat para atlet untuk menatap kejuaraan berikutnya,” kata Hermansyah.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berpesan agar pengurus baru KONI bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab  dengan baik.

BACA JUGA : Berebut Raih Titel Juara Umum, Kontingen Tuan Rumah HSS Dan Kota Banjarmasin Bersaing Di Porprov Kalsel XI 2022

“Saya wanti-wanti agar pengurus KONI lebih berhati-hati dalam mengurus dan mengelola dana hibah yang diberikan pemerintah daerah,” kata Ibnu Sina.

Utamanya, menurut dia, dana hibah bisa digunakan tepat sasaran bagi pembinaan para atlet sebagai pahlawan olahraga yang mengharumkan nama Kota Banjarmasin dalam berbagai kejuaraan.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.