Kasih Tips Aman Berkendara, Puluhan Driver Ojol Diedukasi Satlantas Polres Banjarbaru

0

PULUHAN driver ojek online (ojol) menyambangi Mapolres Banjarbaru, Jalan A Yani Km 35, Loktabat, Banjarbaru. Para ojol bukan berunjuk rasa, namun mengikuti sosialisasi aman berkendara.

TERCATAT sedikitnya ada 50 driver ojol mengikuti materi aman berkendara di jalan raya oleh Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Banjarbaru, Ipda Sarah Yudea L Toruan, Kamis (15/6/2023).

Perwira Polres Banjarbaru ini memberikan pengetahuan seputar tips aman berkendara dan tertib lalu lintas, terutama bagi para ojol saat mengendari motornya di jalan raya.

“Para driver ojol ini merupakan pengguna aktif jalan, dengan sosialisasi ini nantinya mereka tidak melanggar rambu-rambu dan patuh berlalu lintas,” ujar Ipda Sarah.

BACA : Video Viral Driver Ojol Dikalungi Borgol, Berakhir Damai Dalam Mediasi Di Polres Banjarbaru

Selain itu, dia menginginkan para driver ojol di bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Banjarbaru. 

Menurut Sarah, dengan adanya edukasi tersebut bentuk-bentuk pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas dan persiapan serta pelengkapan saat berkendara bisa diketahui oleh para ojol. “Kami ingin bisa bersinergi dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya. 

Koordinator Gojek Banjarbaru, Figar Ramadhan mengaku senang karena mendapat beberapa materi edukasi tertib berlalu lintas di jalan. 

BACA JUGA : Driver Ojol Mengeluh GPS Error: Domisili di Banjarmasin, Terdeteksi di Makassar

“Karena ojol pengendara paling aktif di jalan, jadi suatu kebanggaan dari Polres Banjarbaru peduli dengan kami,” katanya.

Figar mengatakan para ojol sebenarnya sering bersilaturahmi dengan jajaran Polres Banjarbaru, seperti sosialisasi tilang elektronik dan saat ini sosialisasi tertib berlalu lintas. “Kami menekankan agar tertib berlalu lintas,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.