Mengerucut 4 Besar, Nasib 2 Komisioner Bawaslu Kalsel Terpilih Ditentukan Fit and Proper Test Bawaslu RI

0

PEREBUTAN dua kursi komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel kini menyisakan empat nama yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di Bawaslu RI di Jakarta.

DIRENCANAKAN empat nama yang lolos hasil tes kesehatan dan wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel periode 2023-2028 mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Bawaslu RI di Jakarta.

“Kepada masyarakat dimohon untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Provinsi Kalsel masa jabatan 2023-2028 yang ditujukan ke Ketua Bawaslu RI di Jakarta, identitas pelapor akan dirahasiakan,” begitu penjelasan dari pengumuman Timsel Bawaslu Kalsel bernomor11/KP.01/Timsel.Bawaslu-Kalsel /06/2023, tanggal 13 Juni 2023.

Dalam pengumuman diteken oleh Ketua Timsel M Irfan Islamy bersama anggota lainnya; Muhammad Alif, Titi Anggraini, Tobaristani, H Amal Fathullah telah menyaring 8 nama yang sebelumnya lulus uji tertulis dan tes psikologi yang menyisakan empat besar.

BACA : Didominasi Penyelenggara Pemilu, 8 Nama Bersaing Perebutkan 2 Kursi Komisioner Bawaslu Kalsel

Empat nama yang melaju ke tahapan fit and proper test adalah Des Rizal Rachman Rofiat Darajot (ASN) yang sebelumnya anggota Panwaslu Tanah Bumbu. Kemudian, Mailinasari (Ketua Bawaslu Hulu Sungai Tengah), Muhammad Syahrial Fitri, (Anggota Bawaslu Kabupaten Banjar), serta Thessa Aji Budiono yang menjabat Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin. Formasi kandidat pengawas pemilu adalah 1 perempuan berbanding 3 laki-laki.

Dari 2 nama ini nantinya akan dipilih dua komisioner Bawaslu Kalsel terpilih. Sedangkan, dua namanya lainnya akan disiapkan menjadi pengganti antar waktu (PAW).

BACA JUGA : 3 Komisioner Baru Dilantik, Azhar ‘Aldo’ Ridhanie Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Kalsel

Dua nama ini akan menggantikan dua komisioner Bawaslu Kalsel periode 2018-2023, yakni Azhar ‘Aldo’ Ridhanie yang saat ini masih menjadi Ketua Bawaslu Kalsel dan koleganya, Nur Kholis Majid yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 Juli mendatang.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/15/mengerucut-4-besar-nasib-2-komisioner-bawaslu-kalsel-terpilih-ditentukan-fit-and-proper-test-bawaslu-ri/
Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.