Bupati Zairullah Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten

0

ABAH Bupati Tanah Bumbu serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di halaman kantor Bupati.

PENYERAHAN penghargaan dan uang Pembinaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tahun 2023 oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi Sekretaris Daerah Ambo Sakka dan kadis PMD Sambil, kepada Desa Purwodadi Kecamatan Angsana sebagai Juara 1, Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang Juara 2 dan Desa Wonorejo Kecamatan Satui meraih Juara 3. 

BACA JUGA: Inspektorat Tanbu Gelar Bimtek Penilaian Maturitas SPIP dan Aplikasi E-SPIP

Sedangkan Juara lomba kelurahan tingkat kabupaten tahun 2023 diraih Kelurahan Kota Pagatan sebagai juara 1, Kelurahan Tungkaran Pangeran juara 2 dan Kelurahan Gunung Tinggi meraih Juara 3.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, penilaian perkembangan desa melalui perlombaan Desa dan Kelurahan menitikberatkan pada penilaian bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan, bidang kewilayahan desa dan kelurahan, bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan implementasi e-Government dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

BACA JUGA: Sekolah Lansia dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang (PJP) Lansia di Tanbu

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar meminta, desa dan kelurahan harus berpacu melakukan percepatan pembangunan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal, meningkatkan sumber daya manusia di desa, penguatan program dan kegiatan keagamaan menuju implementasi serambi madinah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.