5 Guru Besar Baru Siap Dikukuhkan, Rektor ULM Minta Siapkan Naskah Orasi Ilmiah

0

TARGET mencetak 100 guru besar hingga akhir 2023 jadi impian besar Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr Ahmad Alim Bachri. Saat ini, kampus perjuangan ini sudah memiliki 76 guru besar.

“DIRENCANAKAN pada 26 Juni 2023, akan dikukuhkan lagi tiga guru besar di ULM. Sedangkan, dua guru besar lainnya tinggal menunggu kesiapan mereka,” ucap Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri kepada jejakrekam.com, Senin (12/6/2023).

Tiga guru besar yang akan dikukuhkan pada pekan terakhir Juni 2023 itu adalah Prof Dr Yulian Firmanul Arifin, mantan Dekan Fakultas Teknik ULM.

Yulian Firmanul Arifin merupakan lulusan Bauhaus-Universitat Weimar, Jerman untuk gelar doktor teknik sipil (bauingenieurwesen), S2 dari Insttitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan S1 (Universitas Lambung Mangkurat).

BACA : Target 2023 Miliki 100 Guru Besar, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri Dorong Dosen Raih Titel Profesor

Dua guru besar yang akan dikukuhkan lainnya adalah Prof Dr Mirza Satria Buana merupakan doktor hukum lulusan The University of Queensland di program studi kenotariatan Fakultas Hukum ULM.

Koleganya di Fakultas Hukum ULM adalah Prof Dr Ifrani merupakan doktor hukum yang juga Komisaris PT AM (Perseroda) Bandarmasin Kota Banjarmasin.

Sedangkan, dua guru besar bidang ekonomi yang akan dikukuhkan berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM. Yakni, Prof Dr Ahmad Yunani yang merupakan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Kota Banjarmasin serta Prof Dr Fahmi Rizani yang masih menjabat Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kalsel.

BACA JUGA : Target 100 Guru Besar Tak Tercapai di Era Sutarto Hadi, Jadi Tugas Rektor ULM Terpilih

“Kami menunggu kesiapan dari dua guru besar ini untuk segera dikukuhkan. Sebab, guru besar yang akan dikukuhkan harus mempersiapkan naskah pidato pengukuhan (orasi ilmiah),” kata Ahmad Alim Bachri.

Berdasar data laman ulm.ac.id, saat ini di kampus yang dulu bernama Unlam terdapat 76 guru besar. Dengan sebaran 2 guru besar di Fakultas Ekonomi Bisnis, 4 guru besar Fakultas Hukum, 4 guru besar FISIP, 6 guru besar Fakultas Kedokteran dan satu guru besar di Fakultas Kedokteran Gigi.

BACA JUGA : ULM Tambah Empat Guru Besar, Dua Figur Berusia di Bawah 40 Tahun

Terbanyak ada di FKIP dengan 22 guru besar dari berbagai disipilin ilmu, 8 guru besar Fakultas Kehutanan, 3 guru besar Fakultas MIPA, 5 guru besar Fakultas Perikanan dan Kelautan, 15 guru besar Fakultas Perikanan, dan terakhir 6 guru besar Fakultas Teknik ULM.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/12/5-guru-besar-baru-siap-dikukuhkan-rektor-ulm-minta-siapkan-naskah-orasi-ilmiah/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.