Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Lebih Ditingkatkan

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah menutup secara resmi acara kegiatan pelatihan laporan pertanggung jawaban APBDes, di gedung Balai Antang, Rabu (7/6/2023).

KEGIATAN ini juga sekaligus Sosialisasi Perpajakan dan Pencegahan Peyalahgunaan Kewenangan Pemerintah Desa Dalam Pengelolaan Keuangan Desa dan BPD, sebagai salah satu peningkatan kapasitas aparatur desa.

Nadalsyah juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta pelatihan, yang telah mencurahkan segala perhatian, pikiran, tenaga dan waktu, untuk mengikuti kegiatan pelatihan.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini dapat menyerap seluruh ilmu yang telah diberikan oleh narasumber agar menghasilkan output yang langsung diterapkan dalam kegiatan pemerintah desa. Sehingga terwujud tata kelola pemerintah desa yang baik (Good Governance).

BACA: Lantik Anggota BPD 3 Desa, Bupati Barito Utara Ingatkan Kerja Sama dengan Kepala Desa

Harapan besar selaku kepala daerah, kepada seluruh kepala desa beserta jajarannya adalah meningkatnya pemahaman dalam pengelolaan keuangan desa khususnya menyusun laporan pertanggung jawaban APBDes.

Karena ini kewajiban perpajakan dan meningkatkan kesadaran hukum untuk menghindari adanya penyalahgunaan kewenangan dalam pengelolaan keuangan desa.

Nadalsyah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh camat, kepala desa dan ketua BPD  yang sudah membantu dan mensukseskan pembangunan selama kepemimpinannya.

Ia juga menyadari tidak semua keinginan masyarakat desa dapat akomodir, karena keterbatasan anggaran hal ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama masa kepemimpinan terdapat kekurangan. Selanjutnya kami berpesan kepada seluruh camat, kepala desa, ketua BPD agar terus melanjutkan pembangunan sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.