Temui Menpora Dito, Rektor Prof Ahmad Laporkan Kesiapan ULM Jadi Tuan Rumah Pomnas XVIII 2023

0

REKTOR Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di  Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023) siang.

GURU besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini melaporkan kesiapan ULM sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023 pada November mendatang.

“Kami mohon dukungan Menpora untuk mendukung kegiatan tersebut. Sebagai pada Pomnas XVIII 2023 di Kalsel, even olahraga ini olahraga diisi anak-anak muda khususnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” ungkap Rektor ULM ini.

Menpora Dito langsung merespons. Dia mengajak agar seluruh masyarakat khususnya warga Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk beramai-ramai menyaksikan memberikan dukungan.

“Kemenpora pasti mendukung setiap aktivitas kegiatan anak muda, seperti Pomnas ini. Masyarakat Kalsel khususnya Banjarmasin, akan ada even keren di ULM bernama Pomnas, ayo semua mendukung dengan nanti hadir menyaksikan,” ajak politisi muda Golkar ini.

BACA : Ada 16 Cabor Dipertandingkan, ULM Bersiap Jadi Tuan Rumah Pomnas XVIII Tahun 2023

Menpora Dito juga berpesan agar kegiatan itu disosialisasikan serta dipromosikan dengan massif agar Pomnas diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Nanti panitia lokal silakan koordinasi dan komunikasi dengan Kemenpora. Ini agar promosi dan sosialisasi dapat berjalan baik. Sayang bila even nasional tidak banyak diketahui oleh masyarakat,” kata Dito.

BACA JUGA : Paman Birin Tegaskan Kalsel Siap Tuan Rumah Pra PON 2023

Menurut dia, karena itu kegiatan di kampus, ada program Wira Muda yang dapat disinergikan. ULM dapat mengambil peran untuk turut menyelenggarakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda (Kuliah Wira Muda), guna memunculkan wirausaha-wirausaha muda dari kalangan mahasiswa.

“Kemenpora ada program Wira Muda, coba disinergikan pula dengan ULM, jadi bidang kepemudaan dan keolahragaan dapat terus berjalan seiring,” tuturnya.

Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri mengungkapkan direncanakan grand launching Pomnas  XVIII 2023 di Banjarmasin bisa dihadirioleh Menpora. “Sebagai Menteri milenial mohon kehadirannya pada Grand Launching POMNAS di ULM, untuk waktu kami menyesuaikan pada bulan Juni ini,” kata Rektor Ahmad.

BACA JUGA : Target 2023 Miliki 100 Guru Besar, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri Dorong Dosen Raih Titel Profesor

Dia mengungkapkan pada Pomnas XVII 2022 di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat dihadiri 7.000 peserta. “Insya Allah, nanti di ULM Kalsel sekitar 10.000 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Sangat meriah dan semoga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet berbakat. Mohon dukungannya,” kata Rektor ULM ini.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.