Ada Sembako Hingga Hibah, Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan untuk 2 Kecamatan

0

DIAKHIR masa jabatannya, Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far Alaydrus terus menerus memperhatikan keadaan masyarakatnya.

HAL ini diwujudkan saat orang nomor satu di Bumi Saijaan ini menyerahkan bantuan sosial, kesehatan dan keagamaan di 2 kecamatan sekaligus, yakni Sampanahan dan Pamukan Selatan, Rabu (7/2/2024).

“Bantuan dan hibah ini sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi sebentar lagi kita memasuki Ramadhan, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ucap Sayed Jafar.

BACA : Berikan Kenyamanan Untuk Pasien, Bupati Kotabaru Tinjau Pembangunan RSUD Sengayam

Selain menyerahkan bantuan, bupati juga mengecek langsung pekerjaan perbaikan jalan di Kecamatan Sampanahan serta memantau langsung pekerjaan perbaikan jembatan menuju Desa Tanjung Semelantakan Kecamakan Pamukan Selatan.

“Kita akan terus pantau perbaikan ini, karena akses jalan yang bagus sangat penting, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegas bupati.

Sementara itu, Abdurrahman Hidayat salah satu warga Desa Gunung Batu Besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda kotabaru dengan adanya bantuan ini karena masyarakat sangat terbantu.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami berikan kepada bupati dan jajarannya. Ini suatu hal yang luar biasa. Kami sangat apresiasi kinerja dari Bupati Kotabaru yang memperhatikan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tinjau Pembangunan Akses Jalan, Bupati Kotabaru Berharap Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Adapun bantuan yang diberikan di Kecamatan Sampanahan berupa 30 paket sembako dari Dinas Sosial, bantuan beras kepada 30 orang dari Dinas Pertanian.

Selanjutnya, bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman berupa Rehab Rutilahu( Rumah tidak layak huni) sebanyak 203 buah, dan bantuan dari Dinas Kesehatan sebanyak 30 paket suplement tambahan sehat untuk, ibu hamil, balita dan remaja putri.

Kemudian juga ada, 1 paket bantuan hibah dari Dinas Perikanan untuk pengadaan sarana dan prasarana budi daya ikan bandeng sebesar Rp. 121.911.000

Dilanjutkan, bantuan hibah kegamaan dari Bidang Kesra Setda Kotabaru untuk Mesjid Nurul Iman Sungai Betung sebesar Rp 100 Juta, dan Langgar Al-ikhlas Desa Basuang Sebesar Rp 50 juta.

BACA LAGI :  Tak Lagi Berjualan di Bahu Jalan, 2 Pasar Desa Diresmikan Bupati Kotabaru

Sementara bantuan yang diberikan di Pamukan Selatan Berupa paket sembako 30 paket dari dinas sosial, beras sebanyak 30 orang penerima manfaat dari dinas pertanian.

Kemudian, dari dinas Perumahan dan pemukiman bantuan hibah untuk rumah tidak layak huni sebanyak 181 unit se Kecamatan pamukan Selatan, dari Dinas Perikanan bantuan untuk pembudidayaan ikan sebanyak 7 kelompok sebesar Rp 400 juta.

Selanjutnya, bantuan yang akan diserahkan bupati dari dinas kesehatan dan bantuan makanan tambahan sehat untuk ibu hamil anak balita serta remaja putri dan yang katarak.

Dan untuk Desa Tanjung Samalantakan diberikan bantuan untuk tempat ibadah yang terdiri dari bantuan Langgar Nurul Hidayah sebesar Rp 100 juta, dan Masjid Al Mujahidin Desa Talusi sebesar Rp 250 juta dan yang terakhir Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Semelantakan sebesar Rp 400 juta.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.