Dandim 1013/Muara Teweh Minta Ajak Awak Media Terlibat dalam Pelaksanaan TMMD

0

KODIM 1013/Muara Teweh akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini sudah disetujui oleh Mabes Angkatan Darat dengan Kemendagri.

DISAMPAIKAN oleh Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo, kepada wartawan, pembiayaannya ditanggung oleh pemerintah Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. “Bahkan anggarannya juga telah disetujui,” ucapnya, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan TMMD nantinya dilaksanakan untuk membangun jalan di wilayah Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru. Jalan tersebut sebelumnya telah dibuat pada TMMD Tahun 2022.

BACA: Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungan Kerja Ke Wilayah Kodim 1013/MTW

“Di dalamnya ini juga ada program yang melibatkan rekan-rekan wartawan. Jadi seluruh TMMD yang tergelar di seluruh Indonesia itu, ada 50 Kodim yang menyelenggarakan TMMD di triwulan pertama,” katanya.

Dijelaskan Agussalim, pelaksanaan TMMD juga nanti ada lomba jurnalis, di mana nanti akan dipilih tiga kategori juara, termasuk juga yang kodimnya dilombakan ada dua lomba. “Kita dari sini ada muncul satgas TMMD. Kita bisa saling mensupport. Mudah-mudahan Satgas kita bisa juara,” harapnya.

Dandim menambahkan, sebelum pelaksanaan pihaknya sudah melakukan survei di lapangan, terutama masalah lahan yang akan digarap. Selain itu juga pelaksanaan TMMD juga bedekatan dengan pemilu, dan diharapkan pelaksanaan pemilu aman dan lancar.

BACA JUGA: Progres TMMD Ke-114 Kodim 1013/Muara Teweh Diapresiasi Aster Panglima TNI Dan Tim Wasev

“Dengan mendekatinya pemilu, kita bersama polres juga mengantisipasi setiap ada gangguan kamtibmas. Dan kita yakin wilayah kita aman terkendali,” tegasnya.

Ketua PWI Barito Utara, Herman mengatakan, akan mendukung kegiatan TNI dalam upayanya membantu masyarakat. “Jadi tentu nanti saya berharap kepada rekan-rekan bisa mengawal kegiatan ini,” ungkapnya.

Herman menambahkan, terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, dimintakan rekan-rekan jurnalis bisa berkoordinasi dengan seluruh stakeholder.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.