Ketua DPD Golkar Tanbu Berganti, Paman Yani Jabat Pelaksana Tugas

0

JELANG Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024, DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan membuat keputusan untuk melakukan pergantian di Kabupaten Tanah Bumbu.

WAKIL Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi mengatakan Muhammad Yani Helmi ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu.

“MYH sah sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Tanah Bumbu karena mengantongi SK,” kata Puar Junaidi usai menggelar Konsolidasi Partai Golkar Tanah Bumbu Menuju Pileg 2024 di Aula Hotel Hilmar Batulicin, Sabtu (3/6/2023).

BACA : Publik Gaduh, Pengamat Prediksi MK Putuskan Sistem Proporsional Terbuka Di Pemilu 2024

Disebutkan dia, pergantian Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu ini bukan tanpa sebab. “Berdasarkan AD-ART Partai Golkar, apabila pengurus ada yang berstatus tersangka dalam kasus hukum dengan ancaman pidana di atas lima tahun maka bisa dilakukan pergantian,” sebut dia.

Saat ini, jelas dia, Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu sebelumnya sedang berproses hukum serta berstatus tersangka dengan ancaman pidana diatas lima tahun.

“Jadi, DPD Golkar Kalsel mengambil langkah yang diyakini bisa membawa kebaikan untuk Partai Golkar di Kabupaten Tanah Bumbu,” jelas dia.

BACA JUGA :  Saat Pemilu Narasi Tak Begitu Penting, Di Tengah Masyarakat Uang Jauh Lebih Penting

Dipastikan dia, tugas dari DPD Golkar Kalsel, Plt Ketua DPD Golkar Tanah Bumbu untuk menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

“Semua kader berpeluang untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Tanah Bumbu dalam Musdalub asalkan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam AD-ART,” terang dia.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Yani Helmi atau yang akrab disapa Paman Yani, mengaku akan tegak lurus menjalankan perintah partai.

BACA LAGI : Sistem Proporsional Tertutup Dan Potensi Tertundanya Pemilu 2024

“Saya mengajak semua kader Partai Golkar Tanah Bumbu untuk bersama-sama menjalankan apa yang menjadi perintah DPD Golkar Kalsel melalui SK yang sudah diterbitkan ini,” rangkul dia.

Disesalkan dia, dalam konsolidasi ini hanya dihadiri oleh dua pengurus kecamatan (PK) Golkar Tanah Bumbu, Mantewe dan Simpang Empat.

“Akan kita undang lagi nanti 12 PK Golkar Tanah Bumbu untuk menggelar konsolidasi,” ucap legislator DPRD Kalsel ini.

Ditegaskan dia, apabila ada PK Golkar Tanah Bumbu yang tidak loyal terhadap SK DPD Golkar Kalsel, akan mengambil sikap sesuai AD-ART.

“Jangan salahkan saya apabila tidak loyal akan bertindak tegas sesuai AD-ART Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel ini.

Paman Yani juga menyebut akan menyatukan persepsi bahwa Partai Golkar sebagai partai yang humanis dan bersahabat dan akan memenangkan di Pemilu 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.