TRC Balangan Dilatih Operasionalkan Mobil Dapur Umum

0

AGAR operasional mobil dapur umum BPBD Balangan dapat digunakan dengan baik dan sesuai standar, BPBD Balangan gelar pelatihan teknis operasi mobil dapur umum, Selasa (13/2/2024).

PEMBEKALAN dan pelatihan ini diikuti oleh Anggota TRC BPBD Balangan dengan menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dalam mengoperasionalkan mobil dapur umum yaitu dari Tagana Balangan.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Selasa (13/2/2024) mengatakan, kegiatan ini mesti dilakukan agar operasional mobil dapur umum dapat berjalan dengan baik saat diperlukan.

BACA : BPBD Balangan Dapat Bantuan Mobil Truk Dapur Umum Lapangan

“Adanya mobil dapur umum ini semakin memperkuat sarana dan prasarana BPBD Balangan guna untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana, terutama terkait logistik makanan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, agar setelah mengikuti kegiatan ini anggota TRC mendapatkan bekal dan keterampilan memasak menggunakan sarana mobil dapur umum.

Dengan keterampilan yang baik, maka secara otomatis sarana mobil dapur umum juga dapat terjaga dan terawat dengan baik.

BACA JUGA : BPBD Balangan Gelar Sosialisasi dan Edukasi Tanggap Bencana

“Setelah pelatihan ini nanti kami rencanakan untuk membentuk tim khusus operasional mobil dapur umum, jadi bila diperlukan sudah ada tim yang mumpuni dalam mengoperasionalkan mobil tersebut,” harapnya.

Sekedar diketahui bahwa mobil dapur umum ini merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diserahkan anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifullah Tamliha.

Tangguhnya mobil dapur ini bisa untuk menghidangkan 1.000 porsi (makanan) dalam waktu 3-4 jam.(jejakrekam)

Penulis Riza/Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.