Berbiaya Rp 3,5 Miliar, Ditarget 6 Bulan, Jalan Beton Bisa Dinikmati Warga Pulau Bromo

0

PENANTIAN lama warga Pulau Bromo, Mantuil, Banjarmasin Selatan guna memiliki akses jalan beton, tanpa harus melintasi titian kayu yang rawan kecelakaan akan segera terwujud.

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah memastikan pengerjaan akses jalan pemukiman warga di Pulau Bromo akan digarap bulan ini.

“Pengerjaan yang akan dilakukan nanti adalah penggantian total untuk jalan (titian) kayu sepanjang 1,2 kilometer,” ucap Yayah sapaan akrab pejabat perempuan Balai Kota Banjarmasin kepada awak media, Jumat (2/6/2023).

Menurut Yayah, pengerjaan jalan merupakan perbaikan total mencakup 4 RT di Kelurahan Mantuil, khususnya di Pulau Bromo.

BACA : Akhirnya, Titian Kayu Di Pulau Bromo Akan Segera Diperbaiki Pemkot Banjarmasin

“Jika selesai nanti, seluruh jalan yang ada di Pulau Bromo akan lebih bagus dan aman untuk dilalui masyarakat,” kata mantan Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel.

Yayah menyebut dana perbaikan jalan itu akan menelan dana APBD Banjarmasin tahun 2023 sebesar Rp 3,9 miliar.

“Untuk desainnya nanti pelebaran jalan sekitar 1,5 meter menggunakan bahan kayu ulin dan akan dicor semen beton,” ucap Yayah.

BACA JUGA : Menyoroti Pelayanan Publik Pulau Bromo Mantuil

Masih kata dia, proyek pengerjaan jalan akan dimulai proyek pengerjaan jalan akan mulai usai penandatanganan kontrak dengan kontraktor pelaksana pada Senin (5/6/2023) nantinya.

“Terget kami ini akan selesai selama 6 bulan pengerjaan, sekitar di awal atau akhir Desember nanti bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Yayah.

Terkait akses jalan warga selama pengerjaan ini, Yayah mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengerja bersama dengan masyarakat setempat.(jejakrekam)

Penulis Fery Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.