Dukung Revolusi Hijau, DPMD Minta Pemdes Anggarkan Pelaksanaannya Di APBDes

0

GUNA mendukung realisasi revolusi hijau agar dapat terlaksana dengan maksimal, Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) minta pemerintahan desa agar menganggarkan pelaksanaan revolusi hijau di akhir tahun 2023 mendatang.

MENURUT Kepala DPMD Tabalong H Erwan Mardani untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan revolusi hijau, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah kabupaten namun juga dukungan pemerintahan desa.

“Karenanya diperlukan anggaran dari desa untuk dapat merealisasikanya dengan maksimal,” ujarnya kepada awak media, Selasa (30/5/2023).

BACA: Dukung Revolusi Hijau, Satgas TMMD Tanam 1500 Bibit Pohon

Saat ini belum ada dana khusus untuk mendukung pelaksanaan revolusi hijau tersebut. Karenanya tentu dengan tidak adanya anggaran khusus, pemerintahan desa tidak dapat melaksanakannya dengan maksimal.

“Saat ini kami aktif berkoordinasi dengan para camat dan kepala desa agar realisasi revolusi hijau berhasil dengan maksimal untuk masyarakat,” bebernya.

Untuk itulah, DPMD menargetkan pèmerintah desa dalam Perubahan APBDes 2023 atau APBDes 2024 dapat melaksanakan revolusi hijau. “Targetnya setiap desa minimalnya melakukan penanaman ratusan pohon,” ujarnya.

Dan pihaknya berharap dalam perubahan APB Desa 2023 nanti hal tersebut dapat terwujud.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.