Anggota DPRD Apresiasi Capaian Prestasi Kontingen Barito Utara Pada FBIM 2023

0

ANGGOTA DPRD Kabupaten Barito Utara H Surianor SE mengapresiasi capaian prestasi yang diraih kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023, di Palangka Raya.

MENURUTNYA, seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh pihak yang telah berlatih untuk mempersiapkan seluruh kesiapan kontingen Barito Utara sehingga turut berpartisipasi pada FBIM tahun 2023 ini, pantas mendapatkan apresiasi.

Diungkapkannya, apa yang sudah didapat oleh kontingen Barito Utara dalam mengikuti FBIM 2023 tersebut sangat membanggakan. Seperti dalam lomba lagu daerah, kontingen Barito Utara meraih terbaik 1 putra dan putri pada lomba ini.

BACA: Wabup Barito Utara Sugianto Panala Putra Minta Kontingan Isen Mulang Menjaga Kekompakan

Selain itu, kontingen Kabupaten Barito Utara juga meraih terbaik I Balogo putra, terbaik I Manyipet putri, terbaik II Tari Pesisir, penata artistik terbaik Tari Pesisir, dan terbaik III Perahu Hias.

Kemudian terbaik III Sukup Simpan, terbaik III Bagasing putra, terbaik III Bagasing putri, wakil III Putra Pariwisata Kalteng, wakil III Putri Pariwisata Kalteng dan terbaik II Karungut putri.

“Kita bangga melihat kontingen kita dengan penuh semangat, membawa nama daerah untuk bertanding dan berlomba pada beberapa cabang lomba FBIM Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023,” kata H Surian nor, Senin (29/5/2023).

BACA JUGA: Porkab Dan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan Dibuka

Ditambahkannya, bahwa pada tahun 2018 dan 2019, Kabupaten Barito Utara pernah meraih juara umum pada FBIM tersebut. Dan diharapkan bersama pada tahun 2023 di ajang FBIM ini kontingen Barito Utara dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga yang telah mendukung penuh serta memfasilitasi tim kontingen kita dalam mengikuti kegiatan FBIM tahun 2023 ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.