Dilepas H Sahbirin Noor, Kloter Pertama Jamaah Haji Kalsel Bertolak Ke Tanah Suci

0

TANGIS haru warnai pelepasan ratusan jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama, yang diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin menuju Tanah Suci Mekkah, Senin (29/5/2023).

PELEPASAN 323 jamaah haji beserta 5 petugas, secara resmi dilepas langsung Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

H Sahbirin Noor berpesan kepada seluruh jamaah yang berangkat ke Tanah Suci, agar selalu dalam keadaan sehat dan kembali ke Banua dalam keadaan sehat dan selamat pula. “Mudah-mudahan jamaah kita mendapatkan haji yang mabrur, dan diberikan kesehatan hingga kembali ke Banua,” harapnya.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Agama Anna Hasbi mengaku puas dengan pelepasan jamaah haji kloter pertama Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru. Walaupun sempat terkendala, namun berjalan sesuai rencana.

BACA: Hari Ini Kloter Pertama Jamaah Haji 1444 H Embarkasi Banjarmasin Diberangkatkan

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan rencana, walau ada sedikit kendala namun sudah termitigasi sejak awal. Jamaah haji kloter pertama merasa puas, dan banyak rasa haru menyelimuti wajah jamaah haji yang berangkat pada kloter pertama ini,” ucapnya.

Mewakili Kemenag RI, Anna Hasbi mengucapkan selamat kepada jamaah haji yang berhasil melaksanakan rukun Islam kelima ini.

Ia berpesan, kepada seluruh jamaah agar menjaga kesehatan sehingga dapat kembali ke kampung halaman dengan sehat. “Semoga mendapat predikat haji mabrur,” harapnya.

Adapun terkait penambahan kuota haji, dibeberkan Anna pihaknya baru selesai rapat bersama DPR RI di Jakarta untuk membuat regulasi. “InsyaAllah dalam minggu ini ada keputusannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.