WTP 10 Kali Berturut-Turut Pemprov Kalsel Bukan Pekerjaan Mudah, Sekdaprov : Kerja Keras dan Kolaborasi

0

MEMPERTAHANKAN dan kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, hingga ke sepuluh kali berturut-turut atas laporan keuangan bukanlah sebuah perkerjaan mudah.

NAMUN, apa saja kiat-kiat yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel. Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengungkapkan, untuk meraih semua itu tentunya selain kerja keras juga harus melakukan sinergi dari berbagai pihak.

” Ya tentunya untuk meraih semua itu tidak mudah. Harus sinergi dengan semua pihak terkait,” sebutnya, usai rapat paripurna Penjelasan Raperda tantang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022, di Banjarnasin, Rabu (27/5/2023).

BACA : Pemprov Kalsel Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut Dari BPK RI

Sinergi dan kolaborasi lanjut dia, yaitu kerjasama dalam memahami aturan ketentuan, kemudian dalam hal penyusunan pelaksanaan dan sebagainya. Sehingga pelaksanaan APBD itu bisa sesuai dengan ketentuan dan aturan.

Diapun mengucapakan terima kasih atas kerjasama pihak-pihak, baik eksekutif, legislatif yudikatif dan masyarakatnya sama-sama membantu menyelesaikan hingga pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Wilayah VI, diwakili Pius Lustrilanang, kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun Anggaran 2022, dalam rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA :  Kinerja Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Dinilai Baik, Pemprov Kalsel Kembali Raih WTP

Diraihnya kembali WTP tahun 2022 ini maka Pemprov Kalsel, genap meraih predikat  WTP sebanyak 10 kali berturut-turut.

Sementara itu , Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menyatakan, tentunya capaian ini juga tidak terlepas dari peran DPRD yang ikut mengawal pengelolaan keuangan daerah sejak perencanaan, penentuan prioritas, hingga pengawasan.

Supian HK menyampaikan prestasi ini akan menjadi penyemangat untuk lebih mengoptimalkan dari segi pembangunan, sumber daya manusia dan meningkatkan kinerjanya.

“Ini kolaborasi yang tepat antara provinsi, kabupaten/kota, dan tak lepas peran legislatif dan ekskutif yang ikut mensukseskan. Harapan kami sepuluh tahun ini bisa dipertahankan, siapapun nanti kepala daerah dan Ketua DPRD-nya bisa melanjutkan prestasi ini,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.