Ajukan 47 Bacaleg di Pemilu 2024, Partai Gelora Yakin Rebut 1 Kursi di 7 Dapil DPRD Kalsel

0

SEBAGAI kontestan pemilu perdana pada perhelatan 2024 ini, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menebar optimistis bisa merebut kursi parlemen di DPRD Kalimatan Selatan.

KEYAKINAN ini dilontarkan Ketua DPW Partai Gelora Kalsel H Riswandi usai menyerahkan berkas 47 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Kalsel di Banjarmasin, Minggu (14/5/2023).

Begitu berkas bacaleg parpol yang dibidani eks politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dinyatakan lengkap oleh penyelenggara pemilu, Riswandi mengucap rasa syukur.

“Alhamdulillah seluruh berkas bacaleg Partai Gelora yang diserahkan ke KPU Kalsel telah diterima, dan dikuatkan dengan berita acara,” ucap Riswandi kepada awak media.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini mengungkapkan dari 55 kursi yang diperebutkan di 7 daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024, Partai Gelora bisa menargetkan bisa merebut minimal satu kursi di tiap dapil.

BACA : Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Targetkan 7 Kursi DPRD Kalsel

“Awalnya, kami mengajukan 55 bacaleg atau 100 persen dari total kursi tersedia di DPRD Kalsel. Namun,  karena ada kendala di pusat karena tidak tercover dalam sistem informasi pencalonan (Silon), akhirnya kami hanya mengajukan 47 bacaleg dengan keterwakilan perempuan mencapai 38 persen melebihi ambang batas yang ditetapkan peraturan perundang-undangan,” tutur Riswandi.

Memanfaatkan waktu terakhir masa pendaftaran bacaleg ke KPU, Riswandi mengungkapkan memang ada proses yang harus dilalui seperti pengiputan data ke Silon. Namun, hal itu bukan saja dialami Gelora Kalsel, tapi seluruh parpol dinakhodai Anis Matta dan Fahri Hamzah ini.

BACA JUGA : Sikapi Hasil Survei Nasional, Ketua Partai Gelora Kalsel Sebut Butuh Kerja Keras di Pemilu 2024

“Sebenarnya, Partai Gelora Kalsel sudah mengirim data sejak dua pekan lalu. Namun, karena semua harus berada di DPP Partai Gelora Indonesia, makanya kami menunggu kebijakan dari pusat,” beber Riswandi.

Demi merebut simpatik dan suara rakyat hingga berujung bisa menyabet kursi parlemen, Riswandi mengingatkan agar para bacaleg yang nanti ditetapkan dalam daftar caleg tetap (DCT) harus segera turun ke lapangan.

BACA JUGA : Sosok Denny Jadi Simbol Perlawanan, Partai Gelora Bersiap Songsong Pemilu 2024

“Tentu strategi yang dijalankan masing-masing parpol ada yang sama dan berbeda. Yang pasti, saya minta seluruh kader Gelora untuk turun langsung menyapa masyarakat,” ucap eks politisi PKS ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.